Sergio Ramos: Jangan Pecat Zidane, Real Madrid!

MADRID – Real Madrid melakoni kiprah mereka di Liga Spanyol musim 2017-2018 dengan performa yang kurang menjanjikan. Berstatus sebagai juara bertahan, klub berjuluk Los Merengues itu justru gagal bersaing dengan para pesaingnya.

Madrid sejauh ini masih tertahan di peringkat keempat pada klasemen sementara Liga Spanyol 2017-2018 dengan raihan 32 poin. Mereka berjarak 16 poin dari rival abadinya, Barcelona, yang berada di posisi puncak klasemen sementara.

Kondisi tersebut membuat masa depan Zinedine Zidane sebagai pelatih Madrid semakin berada di ujung tanduk. Bahkan tersiar rumor bahwa nasib Zidane sebagai juru taktik Cristiano Ronaldo dan kolega hanya tinggal ditentukan ketika mereka melakoni laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions saat melawan Paris Saint-Germain (PSG).

Dan apabila dalam pertandingan tersebut Madrid juga gagal memetik hasil sempurna, maka sudah dapat dipastikan Zidane bakal menyudahi kiprahnya sebagai juru taktik klub asal Ibukota Spanyol tersebut.

Mengetahui kondisi tersebut membuat bek andalan sekaligus kapten Madrid, yakni Sergio Ramos, memberikan komentarnya. Ia pun berharap manajemen Madrid untuk tetap memberikan kepercayaan tinggi kepada Zidane.

“Saya tidak mau ada pergantian pelatih. Kami (para pemain) adalah yang pertama yang akan membela Zidane (dalam situasi ini). Kalah di Copa del Rey memang merupakan sebuah kegagalan,” ucap Ramos, seperti disadur dari Goal, Jumat (26/1/2018).

“Ini adalah masa yang sulit, tapi kami harus bersatu dan tidak menyerah karena musim masih berlangsung. Anda harus belajar dari momen buruk. Namun kami masih memiliki peluang di Liga Champions,” imbuh personel Timnas Spanyol tersebut.

(mrh)