Home > All Articles > Martin O’Neill Korban PHK Terbaru Liga Inggris
Martin O'Neill

Martin O’Neill Korban PHK Terbaru Liga Inggris

Kerasnya persaingan dan tuntutan untuk berprestasi instan di Liga Primer Inggris kerap memakan korban di pihak manajer tim. Belum genap dua minggu lalu klub Reading memecat manajer Brian McDermott, kemarin malam klub Sunderland memutuskan untuk mem-PHK manajer mereka Martin O’Neill karena raihan buruk yang diraih tim sepanjang musim ini. Martin O’Neill menjadi manajer kelima yan g dipecat oleh klub-klub Liga Primer Inggris musim ini. Sebelumnya Roberto Di Matteo, Mark Hughes, Nigel Adkins, dan Brian McDermott menjadi korban PHK klubnya masing-masing.

Sejak kembali promosi ke Liga Primer Inggris di musim 2007/2008 klub Sunderland memang gemar berganti-ganti manajer demi ambisi klub masuk sepuluh besar klasemen. Roy Keane yang membawa Sunderland promosi ke Liga Primer Inggris mundur sebagai manajer Sunderland di pertengahan musim 2008/2009 dan posisinya digantikan oleh Ricky Sbraglia. Karir Sbraglia tak bertahan lama di Sunderland karena di awal musim 2009/2010 dirinya digantikan oleh Steve Bruce. Setelah sukses membawa Sunderland mencapai peringkat 10 besar klasemen akhir Liga Primer Inggris 2010/2011, Steve Bruce akhirnya didepak dari kursi manajer Sunderland pada awal musim 2011/2012 dan digantikan oleh Martin O’Neill.

Memegang kendali Sunderland sejak November 2011, Martin O’Neill sukses menolong Sunderland dari jeratan degradasi dan membawa Sunderland ke peringkat 13 klasemen akhir Liga Primer Inggris musim lalu. Martin O’Neill di awal musim ini sempat membawa Sunderland mampu bersaing ke sepuluh besar Liga Inggris. Namun performa buruk Sunderland memasuki tahun 2013 akhirnya mengakhiri karir O’Neill bersama Sunderland. Dalam delapan pertandingan terakhir Sunderland tak pernah menang dengan menelan lima kekalahan dan tiga hasil imbang. Akibatnya Sunderland terpuruk di posisi ke-16 dengan 31 poin, hanya selisih satu poin dari Aston Villa yang berada di posisi ke-18 yang merupakan penghuni zona degradasi.

Bersama Sunderland, Martin O’Neill telah menjalani 66 pertandingan dengan raihan 2i menang, 20 seri, dan 25 kali dengan prosentase kemenangan 31,82 % yang merupakan terburuk dalam sejarah kepelatihan Martin O’Neill. Sebelumnya Martin O’Neill menangani Aston Villa, Glasgow Celtic, Leicester City, Norwich City, dan Wycombe Wandereres. Puncak prestasi yang pernah dicapai Martin O’Neill sebagai manajer tim adalah saat membawa Glasgow Celtic memenangkan 6 trofi juara dari tahun 2000 hingga 2005.

Sunderland akan mengumumkan manajer baru dalam beberapa hari ke depan.

Check Also

Sevilla vs Athletic Club

Prediksi La Liga 2016/2017: Sevilla vs Athletic Club

Prediksi La Liga 2016/2017: Sevilla vs Athletic Club (Odds 0 - 3/4) Karakteristik Tim Sevilla KekuatanMenyerang melalui sayapSangat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>