Home > All Articles > Ulasan Jelang Pertandingan: Nice vs Olympique Marseille

Ulasan Jelang Pertandingan: Nice vs Olympique Marseille

Duel Nice vs Olympique Marseille akan berlangsung ketat dan seru karena kedua tim ini sedang bersaing meraih peringkat tiga besar demi mendapatkan jatah bermain di Liga Champions. Nice yang kini berada di peringkat lima klasemen Liga Prancis bakal berusaha memaksimalkan keuntungan bermain kandang saat menghadapi Olympique Marseille.

Sebenarnya Nice sudah bisa menggusur Olympique Marseille dari peringkat tiga dua pekan lalu, namun di luar dugaan Nice kalah 0-1 dari tim papan bawah Nancy. Permainan buruk tadi tentunya tak ingin diulangi pemain-pemain Nice bila masih ingin mewujudkan ambisi masuk tiga besar.

Kekuatan dan karakter permainan Nice yang sering ditampilkan musim ini adalah menyerang melalui lapangan tengah dengan umpan-umpan pendek. Namun pertahanan Nice rentan terhadap serangan balik lawan dari umpan terobosan. Karenanya Nice bisa membuat 41 gol hingga saat ini di Liga Prancis (jumlah gol Nice ini terbanyak nomor lima dari tim-tim lainnya di Liga Prancis), namun Nice juga bisa kebobolan 33 gol dari lawan di Liga Prancis. Jumlah kebobolan Nice ini terburuk nomor empat dari klub peringkat sepuluh besar di Liga Prancis musim ini.

Kubu Olympique Marseille sendiri kerap tampil inkosisten dan susah untuk menjebol gawang lawan. Marseille memang tak terkalahkan dalam tiga pertandingan terakhir di Liga Prancis, hanya saja mereka hanya menang sekali dan mencetak dua gol saja dalam tiga pertandingan terakhir itu. Cataan gol Marseille di Liga Prancis musim ini sagat minim. Hingga pekan ke 29, Olympique Marseille hanya bisa membukukan 34 gol saja, dan ini merupakan cataan gol terendah kedua dari klub-klub penghuni sepuluh besar Liga Prancis. Marseille terlalu bertumpu kepada ketajaman  trio penyerang Andre Pierre Gignac, Andre Ayew, dan Jordan Ayew untuk menjebol gawang lawan. Ketiga striker Marseille itu total sudah mencetak 23 gol di Liga Prancis hingg saat ini.

Dua pertemuan terakhir antara Nice vs Olympique Marseille selalu berakhir seri. Di pertandingan malam nanti Nice coba untuk mengalahkan Olympique Marseille seperti yang pernah mereka lakukan pada Desember 2010 lalu. Nice akan mengandalkan duet striker Dario Cvitanich dan Eric Bautheac untuk menjebol gawang Marseille. Dario Cvitanich yang telah mencetak 12 gol di Liga Prancis turut menciptakan satu gol dalam duel terakhir antara Nice vs Olympique Marseille yang berakhir seri 2-2.

PREDIKSI SUSUNAN PEMAIN
NICE:
David Ospina, Renato Civelli, Timothee Kolodziejczak, Nemanja Pejcinovic, Romain Genevoir, Didier Digard, Fabrice Ariel, Camel Meriem, Mahamane Traore, Eric Bautheac, Dario Cvitanich
OLYMPIQUE MARSEILLE:
Steve Mandanda, Benoît Cheyrou, Nicolas Nkoulou, Lucas Mendes, Jeremy Morel, Alaixys Romao, Joey Barton, Jordan Ayew, Mathieu Valbuena, Andre Ayew, Andre Pierre Gignac

Check Also

Sevilla vs Athletic Club

Prediksi La Liga 2016/2017: Sevilla vs Athletic Club

Prediksi La Liga 2016/2017: Sevilla vs Athletic Club (Odds 0 - 3/4) Karakteristik Tim Sevilla KekuatanMenyerang melalui sayapSangat …