Home > All Articles > Pemain Racing Santander Memboikot Perempat Final Copa Del Rey
Pemain Racing Santander

Pemain Racing Santander Memboikot Perempat Final Copa Del Rey

Pertandingan le kedua perempat final Copa Del Rey antara Racing Santander kontra Real Sociedad yang sedianya digelar malam ini di Campos de Sport de El Sardinero, tak jadi berlangsung karena para pemain Racing Santander melakukan aksi boikot bertanding karena protes belum digaji selama empat bulan oleh pihak klub.

Racing Santander yang sudah kalah 1-3 pada leg pertama perempat final melawan Real Sociedad, kini harus menerima putusan berat dari Asosiasi Sepakbola Spanyol akibat pemboikotan para pemainnya tersebut.

Beberapa hari lalu para pemain Racing Santander memang telah menyatakan melalui sang kapten, Mario Fernandez akan menolak untuk bermain di leg kedua perempat final Copa Del Rey bila sampai pukul sembilan malam hari Kamis (30/1) waktu setempat belum ada perubahan dalam struktur kepemilikan klub, yang telah berbuat semena-mena tak menggaji mereka selama empat bulan.

Dan ancaman para pemain Racing Santander tersebut dipenuhi pada malam ini, dengan menolak bermain dan hanya berdiri saja di tengah lapangan saat kick off melawan Real Sociedad.

Keputusan para pemain Racing Santander untuk melakukan  boikot pertandingan didukung penuh oleh Asosiasi Pemain Sepakbola Spanyol (AFE) dan juga oleh suporter Racing Santander. Asosiasi Persatuan Pesepakbola Profesional Dunia (FIFPro) juga mendukung penuah akan aksi boikot yang dilakukan para pemain Racing Santander tadi. “FIFpro mendukung penuh tindakan boikot pemain Racing Santander, karena hak hakiki untuk mendapatkan bayaran atas kerja keras mereka mereka tak dipenuhi oleh pihak klub.” begitu pernyataan resmi dari FIFpro.

Dengan pemboikotan para pemain Racing Santander tadi, maka Real Sociedad dipastikan lolos ke babak semifinal. Real Sociedad akan menghadapi Barcelona di babak semifinal.

Check Also

Monaco vs Nantes

Prediksi Liga Prancis 2016/2017: Monaco vs Nantes

Prediksi Liga Prancis 2016/2017: Monaco vs Nantes (Odds 0 - 1 1/4) Posisi Kedua Tim di Klasemen Liga …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>