Home > All Articles > Ulaslaga: Manchester City vs Liverpool

Ulaslaga: Manchester City vs Liverpool

Partai Manchester City vs Liverpool menjadi duel yang sangat dinantikan pecinta Liga Inggris di pekan ke 25 Liga Primer Inggris. Kedua klub ini sedang fokus untuk menang di pertandingan ini karena dalam pertandingan sebelumnya kedua klub menuai hasil kurang maksimal. Manchester City yang sedang berusaha mengejar Manchester United untuk merebut puncak klasemen, malah semakin tertinggal jauh nilainya dengan MU karena di pertandingan terakhir hanya bermain seri 0-0 dengan QPR. Hal serupa dialami oleh Liverpool yang sedang  berusaha masuk zona kompetisi Eropa musim depan. Liverpool yang kini berada di peringkat tujuh klasemen, pada pertandingan pekan 24, hanya bermain imbang 2-2 dengan Arsenal.

Fokus menang adalah kunci bagi Manchester City  untuk mendapatkan apa yang mereka kejar. Manchester City yang kini tertinggal tujuh poin dari Manchester United, tidak boleh kehilangan poin lagi agar tetap bisa bersaing merebut gelar juara Liga Primer Inggris. Salah satu faktor yang membuat Manchester City gagal meruntuhkan ketangguhan kiper QPR, Julio Cesar adalah tidak adanya sosok Yaya Toure yang selama ini menjadi pendobrak gawang lawan dengan tusukan-tusukan ke kotak penalti lawan dan  tendangan-tendangan kerasnya. Yaya Toure masih absen membela City melawan L:iverpool karena masih bermain di Piala Afrika. Peran Yaya Toure ini harus ditutupi oleh penampilan ciamik Gareth Barry, Samir Nasri, dan Javi Garcia.

Liverpool sendiri sedang bermasalah dengan kurang tangguhnya lini pertahanan mereka. Liverpool memang sudah membuat delapan kali clean sheet di ajang Liga Primer Inggris, namun jumlah kebobolan mereka yang mencapai 30 gol sangat buruk. Jumlah kebobolan ini merupakan  terburuk nomor dua dari delapan klub peringkat teratas di klasemen sementara EPL. Bahkan striker Arsenal, Theo Walcott mengejek bek-bek Liverpool sebagai bek-bek lambat. Dengan seringnya Liverpool kebobolan, harus segera dicari solusinya oleh manajer Brendan Rodgers, karena Manchester City mempunyai striker-striker haus gol pada sosok Edin Dzeko,Sergio Aguero, dan Carlos Tevez.

Kubu Manchester City masih kehilangan Vincent Kompany, Micah Richards, dan Maicon jelang duel lawan Liverpool. Yaya Toure dan Kolo Toure pun masih absen bersama City karena masih bermain di Piala Afrika. di kubu Liverpool tak ada lagi pemain inti yang cedera. Setelah lama absen karena cedera, Jose Enrique sudah kembali diturunkan pada saat melawan Arsenal.

Partai Manchester City vs Liverpool bakal berjalan ketat dengan penuhnya pemain-pemain bintang yang bermain di kedua tim. Tim yang bisa fokus untuk menanglah yang akan unggul di pertandingan ini.

( yos mo)

Check Also

Sevilla vs Athletic Club

Prediksi La Liga 2016/2017: Sevilla vs Athletic Club

Prediksi La Liga 2016/2017: Sevilla vs Athletic Club (Odds 0 - 3/4) Karakteristik Tim Sevilla KekuatanMenyerang melalui sayapSangat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>