Home > All Articles > Ulaslaga: Jordania vs Indonesia
Jajal-Timur-Tengah-indonesi

Ulaslaga: Jordania vs Indonesia

Partai ujicoba Jordania vs Indonesia akhirnya bakal terlaksana setelah semapt terancam batal akibat timnas Indonesia kesulitan mendapat tiket ke Amman, Jordania. Baik Indonesia maupun Jordania mengadakan ujicoba ini sebagai persiapan menghadapi penyisihan Piala Asia 2015 yang akan dimulai pekan depan. Timnas Indonesia memilih tim asal Timur Tengah, Jordania sebagai lawan tanding ujicoba karena di penyisihan Grup C Piala Asia 2015, Indonesia akan bergabung bersama dua tim kuat asal Timur Tengah, Arab Saudi dan Irak. Jordania sendiri bakal menghadapi tim asal Asia Tenggara, Singapura di penyisihan Grup A Piala Asia 2015.

Jordania merupakan salah satu tim terkuat di Timur Tengah saat ini, jadi ujicoba Jordania vs Indonesia ini sebagai  penjajakan timnas Indonesia menghadapi gaya bermain tim-tim asal Timur Tengah di penyisihan Piala Asia 2015. Jordania yang saat ini juga masih berjuang di putaran akhir kualifikasi Piala Dunia 2014 peringkatnya memang jauh diatas timnas Indonesia. Jordania saat ini berada di peringkat 95 FIFA, sedangkan Indonesia berada di peringkat 156 FIFA. Karena itu Indonesia bakal kesulitan untuk menaklukkan Jordania.

Duel terakhir Jordania vs Indonesia terjadi pada Agustus 2011 lalu. Dalam pertandingan  yang dilangsungkan di Amman International Stadium tersebut ,timnas   timnas Indonesia kalah 0-1 dari Jordania.

Persiapan timnas Indonesia yang dilatih Nil Maizar memang kurang  maksimal menghadapi ujicoba ini. Laga Jordania vs Indonesia ini memang sempat dinyatakan batal terlaksana oleh Manajer Tim Indonesia, Mesak Manibor karena masalah non-teknis susah mendapatkan tiket pesawat ke Jordania. Namun  pihak PSSI melalui koordinator timnas Bob Hippy ngotot agar laga ini harus dimainkan. Keputusan PSSI ini sempat dikeluhkan oleh Asisten Pelatih Timnas Indonesia, Fabio Oliveira dengan alasan masa recovery pemain akan terganggu. Timnas Indonesia akhirnya jadi berangkat ke Jordania pada 29 Februari lalu.

Kubu Indonesia tidak bisa memainkan Steve Bonsapai karena gagal mendapatkan paspor tepat pada waktunya. Pelatih Nil Maizar kini hanya membawa 27 pemain ke Jordania. Jordania juga sudah mengumumkan 27 pemain yang disiapkan menghadapi ujicoba ini. Berikut daftar nama pemain timnas Indonesia yang disiapkan bertanding dalam ujicoba melawan Jordania.

Deny MarcellFasco ManiborSyaiful Indra CahyaKetut Mahendra
Ayub KambuayaAmandus WeubunYonas MagaiNopendi
LiswantoMario AibekopAgung SupriyantoWahyu Tri Nugroho
Rasyid Assahid AkbarAgus Nova WiantaraEndra PrasetyaHandi Ramdhan
Slamet NurcahyoTaufiqAndik VermansahYorgen Wayega
Hendra Adi BayauwVendry MofuWahyu WijiastantoNovan Setyo Sasongko
Oktovianus ManianiRaphael Maitimo

Check Also

Sevilla vs Athletic Club

Prediksi La Liga 2016/2017: Sevilla vs Athletic Club

Prediksi La Liga 2016/2017: Sevilla vs Athletic Club (Odds 0 - 3/4) Karakteristik Tim Sevilla KekuatanMenyerang melalui sayapSangat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>