Home > All Articles > Timnas Indonesia Jeblok Lawan Tim Timur Tengah
timnas Indonesia

Timnas Indonesia Jeblok Lawan Tim Timur Tengah

Prestasi timnas Indonesia mengalami kemunduran dalam dua tahun terakhir. Bahkan dalam ajang Piala AFF terakhir, timnas Indonesia gagal lolos dari babak penyisihan grup. Padahal timnas Indonesia sempat mengukir prestasi berpartisipasi empat kali berturut-turut di turnamen Piala Asia. Salah satu faktor yang membuat kemunduran prestasi timnas sepakbola Indonesia karena  terbelahya kompetisi di sepakbola Indonesia menjadi dua liga, dan kisruh yang tak kunjung padam di kepengurusan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI)

Jelang laga ujicoba melawan Jordania dan jelang pertandingan penyisihan Piala Asia 2015, kesiapan timnas Indonesia untuk bangkit dipertanyakan banyak pihak. Indonesia bakal menghadapi kekuatan-kekuatan utama di sepakbola daerah Timur Tengah (Asia Barat). Pemain-pemain yang dipanggil timnas Indonesia untuk menghadapi ujicoba melawan Jordania dan melawan Irak  di penyisihan Piala Asia 2015, juga bukan kumpulan pemain-pemain terbaik Indonesia saat ini dikarenakan pihak klub yang bermain di kompetisi Liga Super Indonesia (LSI)  yang bernaung dibawah  KPSI menolak mengirimkan pemainnya ke timnas Indonesia.

Menurut data yang dilansir dari FIFA, timnas Indonesia kalah sebanyak 14 kali dan hanya memenangkan tiga pertandingan dalam dua puluh pertandingan terakhir melawan tim dari Timur Tengah. Pertandingan terakhir timnas Indonesia dengan tim Timur Tengah berakhir memilukan. Indonesia digebuk 0-10 oleh Bahrain pada ajang kualifikasi Piala Dunia 2014. Kekalahan dari Bahrain ini merupakan rekor kekalahan  terburuk sepanjang sejarah timnas Indonesia.

Terakhir kali timnas Indonesia bisa meraih angka saat melawan tim asal Timur Tengah adalah saat berhasil menahan imbang 0-0 timnas Arab Saudi pada pertandingan yang berlangsung di Kuala Lumpur. Kemenangan terakhir yang bisa diraih timnas Indonesia melawan tim Timur Tengah adalah saat berhasil mengalahkan timnas Palestina dengan skor 4-1 pada pertandingan yang berlangsung di Solo. Kemenangan terakhir timnas Indonesia saat bermain di daerah Timur Tengah melawan tim asal Asia Barat terjadi pada hampir sepuluh tahun lalu ketika tim Indonesia menang 3-0 atas Yaman saat berlaga di Jeddah.

Statisitik jeblok timnas Indonesia saat melawan tim asal Timur Tengah memang bisa  membuat fans timnas Indonesia pesimis. Namun bola itu bundar, apapun bisa terjadi di dalam lapangan. Kita doakan saja timnas Indonesia bisa bermain sebaik-baiknya dalam laga malam nanti melawan Jordania.

Check Also

Liverpool vs Manchester United

Prediksi Liga Inggris 2016/2017: Liverpool vs Manchester United

Prediksi Liga Inggris 2016/2017: Liverpool vs Manchester United (Odds 0 - 1/4) Karakteristik Tim Liverpool KekuatanMenciptakan peluang tembakan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

sbbanner