Home > Berita Bola > Bola Internasional > Africa Cup Of Nations > Piala Afrika 2013: Drogba Selamatkan Pantai Gading
Piala Afrika 2013

Piala Afrika 2013: Drogba Selamatkan Pantai Gading

Didier Drogba menjadi penyelamat Pantai Gading saat melawan Aljazair di partai terakhir Grup D Piala Afrika 2013. Sebelumnya Pantai Gading telah tertinggal 0-2 terlebih dahulu oleh Aljazair. Dua gol Aljazair dibuat oleh Sofiane Feghouli di menit 64 dan oleh Soudani di menit 70.

Pantai Gading yang terancam gagal lolos ke babak perempat final Piala Afrika 2013 bila sampai kalah dengan Aljazair beruntung mempunyai striker sekaliber Didier  Drogba. Pada menit ke 77, pemain berusia 34 tahun ini secara luar biasa berhasil menanduk keras umpan jauh Kolo Toure yang diberikan dari belakang pertahanan Pantai Gading. Pantai gading pun memperkecil ketinggalan mnejadi 1-2. Empat menit kemudian, Pantai Gading berhasil menyamakan keadaan melalui gol Wilfried Bony memanfaatkan umpan Salomon Kalou.

Dengan hasil ini, Pantai Gading lolos ke babak perempat final Piala Afrika 2013 dangan status sebagai juara Grup D dengan perolehan 7 poin. Sedangkan Aljazair gagal lolos ke babak berikutnya karena menjadi juru kunci Grup D dengan perolehan satu poin. Pantai Gading akan berhadapan dengan Nigeria di babak perempat final yang akan dilangsungkan pada 3 Februari.

Di pertandingan grup D lainnya, partai hidup mati antara Togo dan Tunisia berakhir dengan skor 1-1. Togo unggul terlebih dahulu di menit 13 melalui  gol Gakpe hasil umpan Emmanuel Adebayor. Tunisia menyamakan kedudukan melalui gol Mouelhi di menit 80. Dengan hasil ini Togo berhasil melaju ke babak perempat final Piala Afrika 2013 dengan menjadi runner up Grup D. Nilai Toga dan Tunisia sama-sama 4 poin, namun Togo lebih unggul dalam selisih gol. Pada babak perempat final, Togo akan menghadapi juara grup C, Burkina Faso yang akan dimainkan pada 4 Februari.

HASIL PERTANDINGAN GRUP D PIALA AFRIKA 2013

* PANTAI GADING 2 (D.Drogba ’77; W.Bony ’81) – Aljazair 2 (S.Feghouli ’64; E.Soudani ’70)

* TOGO 1 (S.Gakpe ’13) – TUNISIA 1 (K.Mouelhi ’30)

Check Also

Monaco vs Nantes

Prediksi Liga Prancis 2016/2017: Monaco vs Nantes

Prediksi Liga Prancis 2016/2017: Monaco vs Nantes (Odds 0 - 1 1/4) Posisi Kedua Tim di Klasemen Liga …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>