Home > All Articles > Menanti Kejutan Saat Penutupan Bursa Transfer Pemain

Menanti Kejutan Saat Penutupan Bursa Transfer Pemain

Bursa transfer pemain bulan Januari di liga-liga Eropa akan ditutup beberapa jam lagi. Empat belas liga di Eropa  yang akan menutup bursa transfernya malam ini adalah Liga Inggris, Liga Spanyol , Liga Italia, Liga Jerman, Liga Prancis, Liga Turki, Liga Skotlandia, Liga Portugal, Liga Belanda, Liga Yunani, Liga Belgia, Liga Slovenia, Liga Denmark, dan Liga Austria. Klub-klub di liga tersebut sedang kasak-kusuk mencari tambahan pemain baru dalam beberapa jam ini. Biasanya menjelang penutupan transfer, akan ada kejutan transfer yang dibuat oleh klub-klub ternama.

Liga Primer Inggris yang merupakan liga terpopuler di muka bumi tidak banyak melakukan aktifitas transfer bulan Januari bernilai mahal hingga saat ini. Musim lalu Newcastle United menjadi klub dengan pembelian termahal di bursa transfer musim dingin saat membeli Papiss Demba Cisse dari Freiburg senilai 12 juta poundsterling. Tahun 2013 ini, Newcastle United juga yang paling banyak menggelontorkan uang dengan membeli lima pemain baru. Newcatle United sudah membeli Mathieu Debuchy, Yoann Goufran, Moussa Sissoko, Massadio Haidara, dan Mapu Yanga Mbiwa.

Klub-klub besar di Liga Inggris tampaknya masih menahan diri untuk membeli banyak pemain baru. Manchester United dan Manchester City masih belum membeli satu pemain pun, malahan kedua klub ini meminjamkan dan menjual pemainnya. Apa yang dilakukan duo Manchester sama dengan yang dilakuakn Arsenal yang tak kunjung jua mengontrak pemain baru. Klub besar Liga Inggris yang membeli dua pemain berlabel bintang adalah Liverpool dan Tottenham Hotspur. The Reds sudah mengontrak Daniel Sturridge dari Chelsea dan Phillippe Coutinho dari Inter Milan, sedangkan Hotspur sudah membeli Ezekiel Fryers dan Lewis Holtby. The Blues Chelsea baru menambah satu pemain baru, Demba ba.

Klub-klub medioker Liga Inggris yang paling aktif melakukan aksi transfer di bluan Januari ini. QPR sudah membeli tiga pemain, Wigan menambah empat pemain, dan West Ham United menambah skuad baru sebanyak lima pemain.

Di kompetisi Liga Italia, klub AC Milan membuat heboh dengan membeli dan menjual striker bintang. Pembelian Mario Balotelli dari Manchester City senilai 20 juta poundsterling membuat pecinta sepakbola Italia gempar. Sebelumnya banyak pihak yang mencibir kalau AC Milan sedang terbelit masalah keuangan karena menjual Alexandre Pato ke Corinthians. Selain membeli Balotelli, AC Milan juga membeli Kevin Constant dan Cristian Zaccardo.

Klub di Liga Italia yang juga aktif melakukan aktifitas transfer adalah Fiorentina dan Inter Milan. Nama mentereng yang dikontrak kedua klub tersebut adalah Giuseppe Rossi dan Tommaso Rocchi. Sedangkan Juventus baru menambah dua pemain baru, yaitu Federico Peluso dan Nicolas Anelka. Fernando Llorente yang sudah dikontrak resmi oleh Juventus, baru bergabung pada bulan Juli 2013 nanti.

Di Liga Jerman dan Liga Spanyol, aktifitas bulan Januari lesu. Tak ada pemain ternama yang masuk ke dalam dua liga ini. Klub-klub raksasa macam Barcelona, Atletico Madrid, Bayern Munchen, Borussia Dortmund tampaknya sudah puas dengan skuad yang dimiliki saat ini. Perkecualian dengan Real Madrid yang baru saja mengontrak kiper baru, Diego Lopez untuk menambal posisi kiper sepeninggal Iker Casillas yang terkena cedera panjang.

Liga Turki membuat gebrakan transfer bulan Januari melalui klub Galatasaray yang mengontrak Wesley Sneijder dan Didier Drogba. Kedua nama tadi merupakan pemain-pemain terbaik dunia dalam beberapa tahun terakhir. Di Liga Prancia, klub PSG mencetak rekor transfer termahal di bulan Januari 2013 saat resmi mengontrak Lucas Moura senilai 40 juta Euro. Transfer masuk yang dilakukan PSG berbanding terbalik dengan klub-klub Liga Prancis lainnya yang lebih banyak menjual pemain ke liga lain.

Melihat masih malu-malunya klub-klub besar membeli pemain mahal hingga saat ini, akan sangat menarik untuk kita tunggu akankah ada kejutan besar disaat-saat akhir penutupan transfer pemain, seperti kejutan transfer Fernando Torres dari Liverpool ke Chelsea pada Januari 2011 lalu.

Check Also

Monaco vs Nantes

Prediksi Liga Prancis 2016/2017: Monaco vs Nantes

Prediksi Liga Prancis 2016/2017: Monaco vs Nantes (Odds 0 - 1 1/4) Posisi Kedua Tim di Klasemen Liga …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>