Home > All Articles > Copa Del Rey: Sevilla Ingin Kembalikan Kejayaan

Copa Del Rey: Sevilla Ingin Kembalikan Kejayaan

Ditengah gempitanya duel El Clasico di partai semifinal Copa Del Rey, ada satu partai semifinal Copa Del Rey lainnya yakni antara Atletico Madrid dan Sevilla yang seolah dilupakan fans sepakbola.Padahal duel ini merupakan partai menarik yang patut disimak.

Duel Atletico Madrid vs Sevilla di semifinal kali ini merupakan duel ulangan final Copa Del Rey tahun 2010. Tahun itu Sevilla menjadi juara Copa Del Rey. Sevilla menang 2-0 atas Atletico Madrid di partai puncak. Gelar juara Sevilla tersebut merupakan akhir dari era emas Sevilla  di kancah sepakbola Spanyol. Sevilla sangat berkibar dari tahun 2005 hingga 2010 dengan menjuarai gelar Copa Del Rey sebanyak dua kali dan menjuarai gelar Piala UEFA sebanyak dua kali juga. Setelah tahun 2010, prestasi Sevilla menurun drastis dikompetisi domestik Spanyol dan Eropa. Menurunnya prestasi Sevilla dalam dua tahun terakhir berbanding terbalik dengan raihan prestasi Atletico Madrid. Musim ini Atletico Madrid menjadi penantang kuat Barcelona merebut gelar La Liga Spanyol. Dan dalam dua musim terakhir, Atletico Madrid  meraih dua gelar juara Liga Eropa.

Atletico Madrid dan Sevilla sudah pernah berjumpa sebanyak 34 kali. Sevilla menang sebanyak 14 kali sedangkan Atletico Madrid menang sebanyak 9 kali. Pada enam pertemuan terakhir, kedua klub sama-sama memenangkan satu pertandingan dan sisanya draw. Namun pada pertemuan terakhir kedua klub yang berlangsung November 2012 lalu, Atletico Madrid menang telak 4-0 atas Sevilla.Hal ini menggambarkan  kekuatan Atletico Madrid saat ini sedikit lebih baik daripada Sevilla.

Sevilla yang prestasinya sedang tenggelam, berniat untuk kembali berjaya. Niat ini bakal diwujudkan dengan mengalahkan Atletico Madrid di partai semifinal Copa Del Rey. Sebelum menghadapi Atletico Madrid di semifinal Copa Del Rey, Sevilla datang ke Madrid dengan membawa rekor tak terkalahkan dalam empat partai terakhir yang mereka jalani. Akhir pekan lalu Sevilla menag telak 3-0 atas Granada. Atletico Madrid sendiri baru saja kalah telak 0-3 dari Athletic Bilbao. Melihat statistik pertandingan tersebut, partai Atletico Madrid vs Sevilla yang akan berlangsung   di Stadion Vicente Calderon pada dinihari nanti, sangat menarik untuk disaksikan.

Check Also

Slovenia vs England

Prediksi Kualifikasi Piala Dunia 2018: Slovenia vs England

Prediksi Kualifikasi Piala Dunia 2018: Slovenia vs England (Odds 3/4 - 0) 5 Pertandingan Terakhir Slovenia ( …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

sbbanner