Home > All Articles > Mari Dukung Timnas PSSI di AFF
Timnas PSSI

Mari Dukung Timnas PSSI di AFF

Jakarta, ulasbola.com – Timnas PSSI sebentar lagi akan mengikuti turnamen AFF Cup yang diselenggarakan di dua negara yakni Thailand dan Malaysia 24 November hingga 22 Desember mendatang, ditengah persiapannya Timnas selalu mendapatkan tantangan dan kendala dari berbagai pihak akibat dualisme Timnas, Karena selain PSSI organisasi yang merupakan organisasi resmi sepakbola Nasional yang diakui oleh FIFA, ada pihak lain yakni KPSI yang juga mengklaim mempersiapkan Timnas Indonesia untuk kejuaraan yang sama.

Sliang pendapat tentang siapa yang pantas mewakili Indonesia pun memanas diantara 2 kubu yang berseteru antara PSSI dan KPSI, malahan sempat terbetrik ide konyol untuk mengadu kedua tim tersebut dalam rangka menentukan siapa yang terbaik diantara mereka. Ide ini jelas sangat bertentangan dengan semangat persatuan yang sedang dibangun oleh bangsa ini, ide ini pun di tentang oleh salah satu pemain Timnas kawakan yang paling berpengaruh yakni Bambang Pamungkas, lewat situs pribadinya Bambang mengatakan bahwa hal tersebut adalah ide gila yang pernah didengarnya, berikut petikannya :

“yang lebih gila lagi adalah, adanya wacana dari salah satu pihak untuk mempertemukan kedua tim (PSSI dan KPSI) di lapangan, guna mencari tim terbaik yang akhirnya berhak mewakili Indonesia di AFF Cup 2012, November nanti” Bambang Pamungkas.

Akan tetapi akhirnya permasalahan tentang siapa yang pantas mewakili Indonesia di piala AFF dijawab oleh AFF melalui situs resinya dengan merilis daftar skuad Indonesia yang akan berlaga di turnamen tersebut. berikut adalah ke 35 pemain Timnas PSSI yang terdapat didalam situs AFF :

Kiper : Samsidar, Wahyu Tri Nugroho, Hendra Prasetya, I Made Wirawan.

Bek : Hengky Ardiles, Hamdi Ramdan, Wahyu Wijastanto, Diego Mitchels, Fachrudin, Valentino Telaubun, Novan Setya Sasongko, Nopendi, Hamka Hamzah, Arthur Irawan.

Tengah : Ellie Aiboy, Vendry Mofu, Taufik, Ocktavianus Maniani, Hendra Adi Bayauw, Jajang Paliama, Rasyid Assyahid Bakri, Firman Utina, Ahmad Bustomi, Raphael Guillermo.

Depan : Irfan Haarys Bachdim, Samsul Arif Munip, M.Nur Iskandar, Rahmat Syamsudin Leo, Bambang Pamungkas, Patrich Wanggai, Cornelius Gedy, Andik Vermansyah, Johny Van Beukering, Tonnie Herry Cusel, Agung Supriyanto

Masyarakat Mendukung Timnas PSSI

Pada tanggal 28 Oktober yang lalu dan bertepatan dengan hari sumpah pemuda, masyarakat berkumpul dalam aksi keprihatinan terhadap apa yang terjadi melanda sepakbola nasional. Selain itu juga mereka membentangkan spanduk bertuliskan : “Kami Disini Karena Cinta Timnas Indonesia”.

Dilansir dari situs resmi PSSI Koordinator aksi Harry Baskoro Adiyanto mengatakan saat itu “Pagi ini kami berkumpul untuk menyatakan keprihatinan atas kondisi persepakbolaan  nasional.  Padahal didepan mata sudah ada agenda besar piala AFF”

Aksi ini juga dimaksudkan untuk mengembalikan semangat persatuan dikalangan suporter Indonesia untuk tetap mendukung Timnas.  “sudah sewajarnya masyarakat bersatu mendukung timnas.  Semua pemain yang dipanggil juga harus sadar.  Mereka tidak perlu takut dilarang klub atau kelompok tertentu.  Rakyat berada dibelakang anda,” tutur Baskoro.

Bambang Pamungkas Bergabung di Timnas PSSI.

Walaupun pihak AFF telah mengeluarkan rilis resmi ke-35 nama-nama pemain Indonesia yang akan dibawa ke piala AFF, akan tetapi hingga hari ini belum semua nama yang tercantum didalam daftar tersebut bergabung dipemusatan latihan Timnas. Dilansir melalui detik.com hingga saat ini baru 18 belas pemain yang bergabung, dari ke 18 pemain tersebut terdapat nama penyerang kawakan yang dinantikan oleh publik pecinta sepakbola, yakni Bambang Pamungkas.

Hari ini Bepe melakukan latihan bersama dengan 17 pemain lainnya. Seusai latihan pelatih kepala Timnas PSSI Nil Maizar mengatakan :”Saya sangat bersyukur Bepe mau memenuhi panggilan ini. Saya sangat berterima kasih sama Bepe sudah mau gabung,”. Dengan berbagungnya Bambang Pamungkas di Timnas ini tentunya publik bisa lebih berharap hal serupa dilakukan oleh pemain-pemain lainnya.

Dukung Timnas

Terlepas dari segala kekurangan yang ada didalam pengurusan PSSI sekarang, sudah sepantasnya kita mendukung dan memberikan waktu kepada mereka untuk merealisasikan program kerja yang telah direncanakan, seperti kita memberikan waktu yang sama kepada pengurus sebelumnya.

Terlebih lagi Timnas kita, mereka adalah para pejuang di era sekarang yang akan mengharumkan nama bangsa ini, sudah sepantasnya kita harus terus mendukungnya baik dalam keadaan berhasil ataupun tidak, karena dipundak mereka kita berharap prestasi sepakbola Nasional.

Untuk para pemain juga jangan takut dan segan dalam membela Timnas, kami akan selalu mendukung kalian, karena kepada kalian kami berharap prestasi sepakbola Indonesia bisa mendunia. Kami akan mendukung Timnas PSSI bagaimana dengan anda?

 

Sumber : Berbagai Sumber

Check Also

Monaco vs Nantes

Prediksi Liga Prancis 2016/2017: Monaco vs Nantes

Prediksi Liga Prancis 2016/2017: Monaco vs Nantes (Odds 0 - 1 1/4) Posisi Kedua Tim di Klasemen Liga …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>