Home > All Articles > Jelang Pertandingan ISL: Persiba Balikpapan vs Persib
Persiba Balikpapan vs Persib Bandung

Jelang Pertandingan ISL: Persiba Balikpapan vs Persib

Masalah perwasitan kembali mencuat di dua laga yang berlangsung di Kalimantan. Keputusan kontroversial terjadi di Banjarmasin dalam laga Barito Putra vs Persib, gol Kenji Adachihara di menit-menit akhir pertandingan yang seharusnya mengubah skor seri 2-2 dianulir oleh wasit, rekor tidak terkalahkan di kandang sendiri milik Barito Putera masih terjaga.

Sementara itu pelatih Persita Tangerang, Giman Nurjaman juga mengkritisi wasit yang memimpin laga Persiba Balikpapan versus Persita Tangerang. Laga itu diwarnai hadiah pinalti yang diberikan wasit kepada Persiba Balikapanan. Sang eksekutor penalti Patrick Nzekou sukses mengkonversikan menjadi gol yang menjadi gol tunggal kemenangan Persiba 1-0.

Dua tim yang bisa dibilang mengalami nasib kontras pekan lalu itu yaitu Persiba Balikpapan dan Persib Bandung akan saling berhadapan malam ini untuk melanjutkan perjuangan memenuhi target masing-masing di sisa kompetisi. Persiba Balikpapan menargetkan lepas dari jeratan degradasi, sedangkan Persib Bandung menargetkan posisi runner up.

Kemenangan atas Persita Tangerang membuat Persiba Balikpapan untuk sementara waktu lepas dari zona merah. Di sisa lima laga ISL, Persiba hanya berselisih dua poin dari zona playoff promosi-degradasi dan enam poin dari zona degradasi.

“Kami bermain sangat tegang di laga kontra Persita, untungnya kemenangan berhasil kami raih, sehingga anak-anak bisa lebih rileks di laga selanjutnya” ujar pelatih Persiba, Herry Kiswanto selepas pertandingan.

Herry Kiswanto menegaskan kepada anak asuhnya untuk menjaga momentum kemenangan karena target sudah ditentukan, semua sisa pertandingan di kandang harus di sapu bersih. Tidak ada pemain Persiba yang terkena larangan bermain ataupun mengalami cedera sehingga Herry Kiswanto memiliki semua pemain terbaiknya.

Kecewa berat, itulah yang mungkin dialami para pemain Persib Bandung. Jika tidak dianulir, Persib menjadi tim pertama yang mengalahkan Barito Putra di kandangnya musim ini. Nasi sudah menjadi bubur. Life must goes on. Tim Maung Bandung harus terus memburu poin demi poin untuk menjaga asa sebuah tiket AFC Cup. Kekalahan Arema Malang 1-2 dari Mitra Kukar memberikan peluang kepada Persib Bandung untuk menjadi runner up di klasemen sementara ISL jika mereka mencuri kemenangan.

Firman Utina yang mengalami cedera di pertandingan melawan Barito Putra dipastikan menjadi satu-satunya pemain Persib yang absen di Balikpapan. Mbida Messi yang tampil cemerlang dan mencetak gol di Banjarmasin akan diplot sebagai penggantinya. Pertandingan ini bakal memiliki makna mendalam bagi gelandang Maung Bandung, Asri Akbar. Asri Akbar yang sekarang reguler menjadi pemain starter Persib sejak Djanur menerapkan formasi double pivot adalah pemain yang bersinar ketika berkarir bersama Persiba Balikpapan.

Di empat peretemuan sebelumnya di Balikpapan, Persib cuma bisa meraih hasil sekali imbang dan sisanya berakhir dengan kekalahan. Di tiga lawatan ke Kalimantan musim ini, Persib juga cuma meraih satu poin. Tapi comeback Persib di kandang Barito Putra menunjukkan perbaikan performa Persib dalam laga awaydi tanah Borneo bisa menjadi ancaman bagi kubu tuan rumah yang membutuhkan penalti untuk menang Persita Tangerang yang merupakan sesama penghuni zona merah. Saksikan kengototan kedua tim di laga yang rencananya ditayangkan secara langsung oleh TV One, 30 Juli 2013 Pukul 21:00 WIB.

PREDIKSI SUSUNAN PEMAIN
PERSIBA BALIKPAPAN:
Wawan Hendrawan, Yusar Fandi, Yudi Khoerudin, Ahmad Maulana, Rendy Siregar, Syakir Sulaiman, Patrice Nzekou, Muhammad Bahtiar, Ade Suhendra, Alexander Robinson, Young-Kwang Kim
PERSIB BANDUNG:
I Made Wirawan, Supardi Nasir, Maman Abdurrahman, Abanda Herman, Tony Sucipto, Hariono, Asri Akbar, M. Ridwan, Mbida Messi, Hilton Moreira, Sergio van Dijk

About the author

Leonardo: Menjadi Milanisti Sejak Usia 8 Tahun, Berharap Balotelli Bawa Milan Merajai Eropa Kembali. Sekarang Sedang Menyukai JKT48 @disarray48

Check Also

Monaco vs Nantes

Prediksi Liga Prancis 2016/2017: Monaco vs Nantes

Prediksi Liga Prancis 2016/2017: Monaco vs Nantes (Odds 0 - 1 1/4) Posisi Kedua Tim di Klasemen Liga …

One comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>