Home > All Articles > Kosta Rika Tembus Perempat Final Piala Dunia 2014 Usai Ungguli Yunani Lewat Adu Penalti
Costa Rica vs Greece

Kosta Rika Tembus Perempat Final Piala Dunia 2014 Usai Ungguli Yunani Lewat Adu Penalti

Kosta Rika tembus perempat final Piala Dunia 2014 setelah mengalahkan Yunani lewat adu penalti, dalam pertandingan perdelapan final yang berlangsung di Estádio Mineirao. Dalam 2 x 45 menit pertandingan plus babak perpanjangan waktu, kedua tim bermain imbang 1-1, sehingga laga dilanjutkan ke babak adu penalti. Kosta Rika sendiri harus berjuang untuk menang dengan sepuluh pemain sejak babak kedua.

Pada babak perempat final nanti, tim Ticos Kosta Rika akan menghadapi finalis Piala Dunia 2010 lalu, yakni tim Oranje Belanda.

ULASAN JALANNYA PERTANDINGAN

Ketika laga berjalan dua menit, Lazaros Christodoulopoulos melepaskan tembakan spekulasi yang arahnya masih melambung tinggi di atas gawang Kosta Rika. Tiga menit berselang, Kosta Rika balik membuat ancaman lewat tembakan menyusur tanah yang dilepaskan Cristian Gamboa, namun bola masih melebar disisi kanan gawang Yunani yang dikawal oleh Orestis Karnezis.

Memasuki menit kedelapan, umpan terobosan dari Bryan Ruiz disambut oleh Christian Bolanos dengan tendangan dari sisi kiri kotak penalti, namun bola masih melambung diatas mistar gawang Yunani. Tembakan Lazaros Christodoulopoulos pada menit ke-12 arahnya juga masih belum membahayakan gawang Kosta Rika. Tiga menit berselang, umpan sepak pojok dari Karagounis disambut dengan sundulan oleh Sokratis Papastathopoulos, namun arah boa masih melebar dari gawang Kosta Rika.

Pada menit ke-28, tembakan kencang jarak jauh dilepaskan oleh Georgios Karagounis, tapi bola bisa ditangkap kiper Keylor Navas.Sembilan menit berselang, umpan silang terukur dilepaskan Jose Holebas mengarah ke kotak penalti Kosta Rika. Bola berhasil disambar oleh Salpingidis, tapi Keylor Navas bisa memblok bola  yang mengarah ke gawang dengan kakinya. Hingga babak pertama berakhir, tak ada gol tercipta oleh kedua tim.
kursorKlik  pages 2 untuk baca  halaman berikutnya

Check Also

Monaco vs Nantes

Prediksi Liga Prancis 2016/2017: Monaco vs Nantes

Prediksi Liga Prancis 2016/2017: Monaco vs Nantes (Odds 0 - 1 1/4) Posisi Kedua Tim di Klasemen Liga …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>