Home > All Articles > Jelang Laga Jerman vs Aljazair: Misi Balas Dendam
Jerman-vs-Aljazair

Jelang Laga Jerman vs Aljazair: Misi Balas Dendam

Dalam setiap penyelenggaraan Piala Dunia, timnas Jerman selalu menjadi kandidat kuat juara. Dari 18 kali mengikuti Piala Dunia, timnas Jerman/Jerman Barat mencapai babak semifinal sebanyak 12 kali. Dalam tiga edisi Piala Dunia terakhir, timnas Jerman sekali menjadi runner up, dan dua kali menjadi peringkat ketiga.

Timnas Jerman mengikuti Piala Dunia tahun ini dengan ambisi menjadi kembali merebut gelar juara yang terakhir mereka rasakan pada Piala Dunia 1990. Sebelum mengikuti Piala Dunia tahun ini, Jerman sedang ditimpa masalah kondisi kurang fitnya fisik beberapa pemain pilar. Walau begitu, Jerman membuktikan kehebatan dengan membukukan hasil tak terkalahkan dalam Grup G Piala Dunia 2014, dengan melumat Portugal 4-0, mengalahkan USA 1-0, dan seri 2-2 dengan Ghana.

Timnas Jerman akan menghadapi Aljazair pada babak perdelapan final yang akan berlangsung malam nanti  di Estadio Beira-Rio. Timnas Aljazair sendiri berhasil mencatatkan sejarah lolos untuk pertama kalinya ke babak 16 besar Piala Dunia pada tahun ini, setelah sukses menyingkirkan Russia dan Korea Selatan di Grup H. Aljazair akan mencoba peruntungan untuk mengukir prestasi lebih baik lagi di Piala Dunia dengan cara mengalahkan Jerman.

Duel Jerman vs Aljazair akan menjadi ajang balas dendam bagi kedua tim. Pertemuan terakhir kedua tim terjadi dalam Piala Dunia 1982.  Kedua tim saat itu diperkuat oleh generasi emas pemain. Jerman Barat yang saat itu diperkuat oleh pemain-pemain legandaris seperti Paul Breitner, Felix Magath, Lothar Matthaus, Karl Heinz Rummenigge, dan Pierre Littbarski, merupakan juara Piala Eropa tahun 1980. Sementara itu, timnas Aljazair juga diperkuat oleh pemain-pemain legendaris seperti Lakhdar Belloumi, Djamel Menad, Tedj Bensaoula, serta Salah Assad, yang membawa  Aljazair menjadi runner up Piala Afrika 1980.

Berkat permainan spektakuler, Aljazair sukses mengalahkan Jerman Barat dengan skor 2-1. Dua gol Aljazair ke gawang Jerman Barat dicetak oleh Lakhdar Belloumi dan Rabah Madjer. Aljazair pun mencatatkan sejarah sebagai negara dari benua Afrika pertama yang meraih kemenangan di Piala Dunia. Ironisnya, Aljazair malah gagal lolos ke babak selanjutnya karena kalah jumlah selisih gol dari Jerman Barat.

Die Mannschaft Jerman masih tetap akan mengandalkan penampilan tajam Thomas Muller untuk menjebol gawang Aljazair. Thomas Muller sejauh ini sudah mencetak empat gol di Piala Dunia 2014, dan sedang berusaha merebut kembali gelar Golden Boot.

Sedangkan The Desert Foxes Aljazair akan bertumpu kepada Islam Slimani untuk membobol gawang Jerman. Islam Slimani tampil mengesankan sepanang tiga pertandingan Grup F dengan mnecetak dua gol dan satu assist.

Pertandingan perdelapan final Piala Dunia 2014 antara Jerman vs Aljazair ini akan ditayangkan langsung oleh TV One dan AN TV pada Selasa dini hari (1/7), mulai pukul 03.00 WIB.

PREDIKSI SUSUNAN PEMAIN
JERMAN:
Manuel Neuer, Per Mertesacker, Mats Hummels, Jerome Boateng, Benedikt Howedes, Philipp Lahm, Bastian Schweinsteiger, Toni Kroos, Mesut Oezil, Mario Goetze, Thomas Muller
ALJAZAIR:
Rais M’Bolhi, Madjid Bougherra, Rafik Halliche, Aissa Mandi, Djamel Mesbah, Carl Medjani, Nabil Bentaleb, Yacine Brahimi, Abdelmoumene Djabou, Sofiane Feghouli, Islam Slimani

KLIK DISINI INFO TIPS PREDIKSI SKOR JERMAN vs ALJAZAIR

LIHAT DISINI STATISTIK LENGKAP HEAD TO HEAD JERMAN vs ALJAZAIR

Check Also

Monaco vs Nantes

Prediksi Liga Prancis 2016/2017: Monaco vs Nantes

Prediksi Liga Prancis 2016/2017: Monaco vs Nantes (Odds 0 - 1 1/4) Posisi Kedua Tim di Klasemen Liga …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>