Home > All Articles > Gol Nigeria Ke Gawang Prancis Dianulir Pada Babak Pertama

Gol Nigeria Ke Gawang Prancis Dianulir Pada Babak Pertama

Gol Nigeria ke gawang Prancis dianulir pada babak pertama yang berakhir 0-0, dalam laga perdelapan final Piala Dunia 2014 yang berlangsung di Estádio Nacional de Brasília.

Sejak kick off dimulai, kedua tim bermain dalam tempo cepat, dan peluang pertama dibuat Prancis pada menit kelima melalui tandukan Olivier Giroud yang menyambut umpan sepak pojok Mathieu Valbuena, tapi bola masih melambung tinggi di atas gawang Nigeria.

Pada menit ke-15, usaha Giroud untuk melepaskan tendangan kencang, arahnya juga masih melambung tinggi di atas gawang Nigeria. Begitu pula dengan  free kick yang dieksekusi Emmanuel Emenike dua menit kemudian yang arahnya masih melambung tinggi di atas gawang Prancis. Tak lama kemudian, umpan terobosan Ahmed Musa disambar dengan sepakan oleh Emenike di dalam kotak penalti Prancis, dan bola masuk deras ke dalam gawang. Tapi wasit menganulir gol karena Emenike sudah berdiri dalam posisi off side saat menerima umpan.

Pada menit ke-22, Paul Pogba melakukan akselerasi membawa bola di daerah pertahanan Nigeria, lalu mengumpan bola kepada Valbuena. Bola diumpan balik oleh Valbuena kepada Pogba yang langsung menyambut dengan tendangan voli, namun bola bisa ditepis oleh Vincent Enyeama.

Memasuki menit ke-34,  Mathieu Debuchy melepaskan tembakan voli yang arahnya jauh dari sasaran. Empat menit berselang, Matuidi bekerja sama umpan satu dua dengan Valbuena dan bola lalu diumpan kepada Debuchy. Namun sepakan keras yang dilepaskan oleh Debuchy lagi-lagi belum akurat menemui sasaran.

Pada menit ke-44, sepakan kencang dilepaskan oleh Emenike mengarah ke gawang Prancis, tapi bola bisa diblok oleh Hugo Lloris. Bola rebound coba disambar oleh Victor Moses, tapi wasit meniup peluit karena bola mengenai tangan Moses. Hingga berakhirnya babak pertama, skor masih 0-0.

SUSUNAN PEMAIN 
PRANCIS:
Hugo Lloris, Raphael Varane, Laurent Koscielny, Mathieu Debuchy, Patrice Evra, Blaise Matuidi, Paul Pogba, Yohan Cabaye, Mathieu Valbuena, Karim Benzema, Olivier Giroud
NIGERIA:
Vincent Enyeama, Joseph Yobo, Kenneth Omeruo, Efetobore Ambrose, Juwon Oshaniwa, John Obi Mikel, Ogenyi Onazi, Ahmed Musa, Victor Moses, Peter Odemwingie, Emmanuel Emenike

Check Also

Sevilla vs Athletic Club

Prediksi La Liga 2016/2017: Sevilla vs Athletic Club

Prediksi La Liga 2016/2017: Sevilla vs Athletic Club (Odds 0 - 3/4) Karakteristik Tim Sevilla KekuatanMenyerang melalui sayapSangat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>