Home > All Articles > Ulas Laga Final Piala Konfederasi 2013: Brasil vs Spanyol
final piala konfederasi 2013

Ulas Laga Final Piala Konfederasi 2013: Brasil vs Spanyol

Duel antara Brasil vs Spanyol di final Piala Konfederasi 2013 bukan sekedar partai final biasa, tapi ini merupakan partai adu hebat antara dua timnas sepakbola terbaik di dunia pada masa lalu melawan tim terbaik dunia pada masa kini.

Brasil pemegang lima gelar juara dunia  bakal coba mempertahankan gelar juara Piala Konfederasi sekaligus merebut titel juara keempat di turnamen ini. Sementara Spanyol yang merajai sepakbola dunia dalam lima tahun terakhir bakal berusaha meraih titel juara Piala Konfederasi untuk yang pertama kalinya.

Tim Samba Brasil sedikit mendapat keuntungan untuk memenangi laga final ini karena beristirahat lebih panjang dibandingkan Spanyol, juga para pemain Spanyol masih sedikit kelelahan karena bermain 120 menit di babak semifinal melawan Italia.

Pelatih Brasil, Luis Felipe Scolari bakal bertumpu pada striker andalannya Neymar dan Fred Chaves yang sudah mencetak tiga gol sejauh ini untuk menjebol gawang Spanyol. Brasil juga masih mempunyai striker pelapis yang tak kalah tajamnya, Jo Alves yang sudah mencetak dua gol hingga saat ini.

Sementara Spanyol bakal berusaha menancapkan dominasinya di sepakbola dunia berusaha memenangi Piala Konfederasi yang merupakan  satu-satunya titel juara yang belum pernah mereka menangi. Vicente Del Bosque sangat yakin timnya dapat memenangi duel melawan tim tuan rumah karena Spanyol tampil bagus dalam hal pertahanan dimana mereka hanya kebobolan satu gol saja di waktu normal hingga babak semifinal.

Siapapun pemenang duel final Piala Konfederasi 2013 ini bakal menjadi kandidat kuat juara Piala Dunia 2014. Kita nantikan saja tim mana yang bisa berjaya di final nanti, apakah Brasil atau Spanyol?

 

Check Also

Monaco vs Nantes

Prediksi Liga Prancis 2016/2017: Monaco vs Nantes

Prediksi Liga Prancis 2016/2017: Monaco vs Nantes (Odds 0 - 1 1/4) Posisi Kedua Tim di Klasemen Liga …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>