Home > All Articles > Jelang Pertandingan Piala Konfederasi: Italia vs Uruguay
Uruguay vs Italia

Jelang Pertandingan Piala Konfederasi: Italia vs Uruguay

Pelatih Italia, Cesare Prandelli menyatakan bahwa timnya sedang mengalami krisis jelang menghadapi Uruguay pada perebutan tempat ketiga Piala Konfederasi yang akan berlangsung malam nanti karena dua pemain andalan, Andrea Pirlo dan Andrea Barzagli dipastikan bakal absen karena mengalami cedera. Pirlo dan Barzagli menambah daftra pemain Italia yang cedera parah setelah Mario Balotelli dan Iganazio Abate.

“Kami sedang sedikit krisis  karena beberapa pemain mengalami cedera,”ujar Prandelli. “Kami juga harus bisa mengatasi permainan spartan Uruguay. Saya tahu persis betapa bangganya pemain Uruguay bila bermain membala negaranya, karena saya pernah melatih beberapa pemain Uruguay,” ujar Cesare Prandelli.

Ya, kebetulan ada banyak pemain Uruguay yang saat ini membela klub-klub di Italia misalnya Walter Gargano, Martin Caceres, Alvaro Pereira, Alvaro Gonzales, Edinson Cavani, Diego Perez, dan Egidio Arevalo Rios. Beberapa pemain Uruguay lainnya juga pernah memperkuat klub di Italia misalnya Diego Forlan dan Fernando Muslera. Dengan banyaknya pemain Uruguay yang tampil di liga Italia tentunya bisa menjadi modal untuk mencari tahu kelemahan tim Azurri.

Pelatih Uruguay, Oscar Tabarez menyatakan bahwa pertarungan melawan Italia bakal berlangsung sengit karena keduanya bakal berusaha mencapai prestasi yang sebaik mungkin di Piala Konfederasi sebagai bekal persiapan untuk menghadapi Piala Dunia 2014.

“Kami sudah mengeluarkan seluruh kemampuan terbaik di turnamen Piala Konfederasi. Sekarang kami bakal berusaha mencapai prestasi sebagai tim peringkat tiga. Namun kelelahan yang mendera Italia karena bermain lebih panjang di semifinal dibandingkan kami, mungkin akan menjadi faktor yang sedikit menguntungkan bagi kami nanti. “ucap Oscar Tabarez.

Prandelli kemungkinan besar akan memainkan Sebastain Giovinco sejak awal laga mengisi lini depan Italia. Sementara absennya Pirlo akan digantikan oleh Alberto Aquilani. Sementara Tabarez juga bakal mengubah formasi pemain dari 4-3-3 menjadi 4-4-2 dengan menurunkan kembali Walter Gargano sebagai starter untuk menggantikan Diego Forlan.

PREDIKSI SUSUNAN PEMAIN
ITALIA:
Salvatore Sirigu, Giorgio Chiellini, Leonardo Bonucci, Christian Maggio, Mattia De Sciglio, Daniele De Rossi, Emanuele Giaccherini, Claudio Marchisio, Alberto Aquilani, Riccardo Montolivo, Sebastian Giovinco
URUGUAY:
Fernando Muslera, Diego Godin, Sebastian Coates, Martin Caceres, Alvaro Pereira, Egidio Arevalo Rios, Walter Gargano, Cristian Rodriguez, Alvaro Gonzalez , Luis Suarez, Edinson Cavani

Check Also

Sevilla vs Athletic Club

Prediksi La Liga 2016/2017: Sevilla vs Athletic Club

Prediksi La Liga 2016/2017: Sevilla vs Athletic Club (Odds 0 - 3/4) Karakteristik Tim Sevilla KekuatanMenyerang melalui sayapSangat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>