Home > All Articles > Ulas Laga Persahabatan: Brasil vs Inggris
brazil-vs-inggris

Ulas Laga Persahabatan: Brasil vs Inggris

Timnas Brasil dan Inggris bakal berjumpa kembali dalam pertandingan persahabatan untuk kedua kalinya dalam tahun ini. Pertemuan pertama  Brasil vs Inggris tahun 2013, berlangsung pada bulan Februari lalu di Stadion Wembley, timnas Inggris sukses taklukkan Brasil dengan skor 2-1. Pada pertandingan itu Wayne Rooney dan Frank Lampard menyumbangkan masing-masing satu gol, sementara gol Brasil dicetak oleh Fred Cheves. Brasil sebenarnya mempunyai peluang emas untuk menyamakan skor, namun Ronaldinho gagal mengeksekusi tendangan penalti.

Pertandingan  Brasil vs Inggris pada akhir pekan nanti bakalan digelar di Stadion Maracana. Bagi timnas Brasil pertandingan persahabatan melawan Inggris bakal dijadikan sebagai pertandingan pemanasan jelang mengikuti Piala Konfederasi. Dalam tiga tahun terakhir, timnas Brasil sudah dua kali mengganti pelatih dan kini ditangani Luis Felipe Scolari. Hanya saja pergantian pelatih ke Felipe Scolari belum menampakkan hasil positif.

Di bawah asuhan Scolari, Brasil seret meraih kemenangan. Di tiga laga awal kembali melatih timnas Brasil, Scolari gagal memenangkan pertandingan. Brasil kalah 1-2 dari Inggris, ditahan imbang 2-2 oleh Italia, lalu bermain seri 1-1 dengan timnas Russia.Luis Felipe Scolari baru bisa memenangkan pertandingan buat timnas Brasil di pertandingan keempat saat mengalahkan tim lemah Bolivia dengan skor 4-0. Di partai keempat, kembali Scolari gagal mengantarkan Brasil meraih kemenangan. Barsil hanya bisa bermain imbang 2-2 dari Chile saat bermain kandang. Tak pelak publik Brasil mencemooh hasil buruk tim Samba ini.

Timnas Inggris juga sedang dalam tren permainan yang kurang bagus. Inggris hanya mampu bermain seri di dua pertandingan terakhir. Sektor pertahanan Inggris menjadi sorotan karena selalu kebobolan. Pasca pensiunnya Rio Ferdinand dan John Terry dari timnas Inggris, Roy Hodgson belum menemukan komposisi yang pas di sektor bek sentral.

Luiz Felipe Scolari sudah mengumumkan nama 23 pemain yang dipanggil untuk menghadapi laga melawan Inggris. Keputusan mengejutkan dibuat oleh Felipe Scolari yang meminggirkan beberapa pemain yang penampilannya sedang bagus bersama klubnya sepanjang musim ini. Ronaldinho Gaucho yang tampil bersinar mengantarkan Atletico Mineiro ke perempat final Copa Libertadores, tak ada dalam 23 nama pemain yang dipilih Scolari. Begitu juga halnya dengan Ramires yang baru saja menjuarai Liga Europa bersama Chelsea, tak dilirik Scolari untuk memperkuat timnas Brasil. Bintang muda Liverpool, Phillipe Coutinho juga tak termasuk di skuad Brasil pada Piala Konfederasi 2013.

Luis Felipe Scolari tampaknya sedang bereksperimen menjajal banyak pemain yang bermain di kompetisi domestik. Di lini depan, Scolari lebih mempercayakan kepada pemain-pemain yang tampil di Liga domestik Brasil. Hanya Hulk saja striker yang bermain di kompetisi Eropa. Namun Alexandre Pato yang kini memperkuat Corinthians tak ada dalam daftar pemain depan yang akan memperkuat Brasil di Piala Konfederasi 2013. Kita tunggu saja apakah pemain-pemain Brasil yang bermain di kompetisi domestik Liga Brasil bisa menampilkan permainan ciamik membela negaranya menghadapi Inggris.

Check Also

Sevilla vs Athletic Club

Prediksi La Liga 2016/2017: Sevilla vs Athletic Club

Prediksi La Liga 2016/2017: Sevilla vs Athletic Club (Odds 0 - 3/4) Karakteristik Tim Sevilla KekuatanMenyerang melalui sayapSangat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>