Home > All Articles > Ulaslaga: Afrika Selatan vs Mali
Afrika Selatan vs Mali

Ulaslaga: Afrika Selatan vs Mali

Laga Afrika Selatan vs Mali menjadi pertandingan berikutnya yang harus dimenangkan kubu Bafana Bafana (julukan tim Afrika Selatan) untuk mewujudkan misi menjuarai Piala Afrika untuk kedua kalinya. Afrika Selatan pernah sekali Piala Afrika pada tahun 1996 kala menjadi tuan rumah. Pada tahun 2013 ini tim Bafana Bafana ingin mengulang sejarah manis yang pernah mereka raih pada tahun 1996 lalu.

Misi Bafana Bafana ini bisa terganjal oleh kekuatan tim Mali yang diperkuat pemain-pemain bintang yang berpengalaman main di kompetisi elit Eropa. Di Piala Afrika 2013 Mali diperkuat oleh Seydou Keita (eks Barcelona), Mohamed Sissoko (Paris Saint Germain), Modibo Maiga (West  Ham United), dan Samba Diakite (QPR).

Duel Afrika Selatan vs Mali pernah terjadi sekali pada ajang Piala Afrika 2002. Saat itu timnas Mali mengalahkan Afrika Selatan dengan skor telak 2-0. Ada tiga pemain Mali yang pada waktu mengalahkan Afrika Selatan di tahun 2002 ikut tampil membela Mali di Piala Afrika tahun ini, yaitu Seydou Keita, Adama Coulibaly, Fousseni Diawara. Pengalaman ketiga pemain Mali ini bisa menjadi bekal berharga buat Mali membongkar pertahanan Bafana Bafana.

Kubu Afrika Selatan cukup optimis bisa menuntaskan perlawanan Mali. Setelah sempat terpuruk kalah di beberapa pertandingan uji coba menjelang Piala Afrika 2013, Afrika Selatan bermain baik selama penyisihan grup A Piala Afrika 2013. Afrika Selatan menjadi juara Grup A dengan raihan 5 poin hasil sekali menang dan dua kali draw. Afrika Selatan juga mencatat dua kali clean sheet dalam tiga pertandingan di grup A.  Sedangkan kubu Mali harus bersusah payah supaya bisa lolos ke babak perempat final ini. Mali hanya  meraih empat poin di Grup B Piala Afrika, hanya unggul satu poin dengan Republik Demokratik Kongo yang berada di posisi tiga klasemen grup B.

Afrika Selatan akan mengandalkan striker Siyabenga Sangweni untuk menjebol gawang Mali. Sejauh ini Sangweni sudah mencetak dua gol di Piala Afrika 2013. Mali sendiri masih mengandalkan keagresifan Seydou Keita dalam menjelajahi pertahanan lawan. Seydou Keita yang bermain penuh buat Mali sepanjang Piala Afrika 2013, sejauh ini sudah mencetak satu gol buat Mali di Piala Afrika 2013.

Jadi kita tunggu saja hasil pertandingan Afrika Selatan vs Mali pada Minggu dinihari, 3 Februari 2013, untuk mengetahui apakah misi Afrika Selatan menjuarai Piala Afrika 2013  akan terus terwujud.

Check Also

Sevilla vs Athletic Club

Prediksi La Liga 2016/2017: Sevilla vs Athletic Club

Prediksi La Liga 2016/2017: Sevilla vs Athletic Club (Odds 0 - 3/4) Karakteristik Tim Sevilla KekuatanMenyerang melalui sayapSangat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>