Home > All Articles > Mario Balotelli Pulang Kampung !!

Mario Balotelli Pulang Kampung !!

Transfer Mario Balotelli  sudah resmi disepakati oleh pihak AC Milan dan Manchester City. Pemberitahuan resmi transfer Mario Balotelli sudah dirilis oleh Milan Channel. Isi rilis Maina Channel mengatakan bahwa Mario Balotelli akan sampai di Milan besok untuk melakukan medical check up. Pernyataan Milan Channel mengenai transfer Mario Balotelli diamini oleh direktur AC Milan, Umberto Gandini melalui status Twitternya ,”Milan sudah sepakat mengontrak Balotelli dari Manchester City. Medical check up akan dilakukan besok. Balotelli akan dikontrak Milan hingga tahun 2017.”

Di AC Milan, Mario Balotelli diperkirakan akan mendapatkan gaji 4,5 juta euro per tahun. Gaji ini lebih rendah dari yang didapatkan Balotelli di Manchester City.

Kedatangan Mario Balotelli di AC Milan akan menambah kekuatan lini depan AC Milan sepeninggal Alexandre Pato yang hijarah ke Corinthians. Mario Balotelli diproyeksikan kubu AC Milan akan berduet bersama Stephan El Shaarawy.

Kepaergian MArio Balotelli dari Manchester City ke AC Milan membuat Balotelli kembali pulang kampung ke negara asalnya Italia. Striker berusia 22 tahun ini sebelumnya pernah membela Inter Milan selama empat musim. Di Inter Milan, Balotelli turut berperan membawa Nerazzuri meraih treble juara pada tahun 2010.

Setelah meraih treble juara bersama Inter Milan, Balotelli dijual ke Manchester City seharga 29,5 juta Euro. Di klub Inggris ini Balotelli kembali bereuni dengan mantan pelatihnya di Inter Milan, Roberto Mancini. Di musim perdananya bersama City, Balotelli lebih banyak bermain sebagai pemain pengganti, namun Balotelli turut berjasa membawa Manchester City memenangkan gelar Piala FA. Musim keduanya bersama Manchester City, Balotelli meraih kesuksesan dengan membawa Manchester City menjuarai Liga Primer Inggris musim 2011/12. Namun di musim ini Balotelli lebih banyak di bangku cadangan, sikap bengalnya pun  kerap kali membuat pelatih Roberto Mancini kesal.

Selama membela Manchester City, Mario Baloteli menorehkan 30 gol dari 80 pertandingan yang ia mainkan. Walau cukup tajam bersama Manchester City, Balotelli juga mencatatkan torehan buruk dengan sikapnya di lapangan. Balotelli tercatat mendapatkan 3 kali kartu merah selama membela City. Hal ini membuat kubu AC Milan harus bersikap sabar menjinakkan kebengalan Mario Balotelli. Transfer Mario Balotelli ini menjadi sebuah pertaruhan besar bagi AC Milan, apakah kelak bisa sukses sesuai yang diharapkan atau malah gagal total karena sikap urakan Balotelli.

Check Also

Sevilla vs Athletic Club

Prediksi La Liga 2016/2017: Sevilla vs Athletic Club

Prediksi La Liga 2016/2017: Sevilla vs Athletic Club (Odds 0 - 3/4) Karakteristik Tim Sevilla KekuatanMenyerang melalui sayapSangat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>