Home > All Articles > Video Gol Rabona Terbaik

Video Gol Rabona Terbaik

Dalam sepak bola, Rabona adalah metode menendang sepak bola dimana kaki menendang dari bagian belakang  kaki yang menjadi tumpuan seseorang menendang.

Ada beberapa alasan mengapa seorang pemain memilih untuk menendang bola dengan cara ini: misalnya, striker kaki kanan maju ke arah tujuan sedikit di sisi kiri daripada memiliki tujuan lurus di depan mungkin merasa bahwa kekuatan tembakannya atau akurasi dengan kaki kirinya tidak memadai, sehingga akan melakukan “Rabona” untuk mengambil arah yang lebih baik. Skenario lain bisa menjadi pemain sayap kaki kanan mengirimkan umpan silang saat bermain di sisi kiri lapangan tanpa harus memutar terlebih dahulu. Alasan lain mengapa seorang pemain bisa melakukan Rabona mungkin akan membingungkan pemain bertahan, atau hanya untuk memamerkan kemampuannya sendiri karena dianggap trik terampil di tingkat manapun.

Rabona pertama kali dilakukan oleh Ricardo Infante dalam pertandingan antara tim Argentina Estudiantes de la Plata vs Rosario Central pada tahun 1948, majalah sepakbola El Grafico pada waktu itu menjadikan sampul depan yang menunjukkan Infante (dalam bahasa Spanyol “bayi”) berpakaian seperti seorang murid dengan judul “Infante bermain membolos” (“Rabona” dalam bahasa Spanyol berarti untuk membolos atau bolos sekolah). Sejak saat itulah julukan Rabona dikenal.

Berbagai pemain terkenal telah berhasil menunjukkan tendangan Rabona dalam kompetisi, seperti Diego Maradona, Roberto Baggio, Cristiano Ronaldo, Ronaldinho, Gianfranco Zola, Roberto Carlos, Ariel Ortega, Mario Balotelli, David Villa, Wesley Sneijder, Rafael van der Vaart, Zlatan Ibrahimovic, Emmanuel Adebayor, Luis Suárez, Matías Urbano, Davide Moscardelli, Eden Hazard, Frank Lampard, Fernando Torres, Paul Gascoigne, Joe Cole, Marko Arnautovic, Ángel María di, Fabrizio Miccoli, Clint Dempsey, Marcos Rojo dan Rivaldo.

Rabona ini juga merupakan langkah dansa, yang mana digunakan dalam Tango. Langkah tari mengambil nama dari tendangan sepak bola.

Berikut adalah cuplikan gol Rabona terbaik.

Check Also

Metz vs Rennes

Prediksi Liga Prancis 2016/2017: Metz vs Rennes

Prediksi Liga Prancis 2016/2017: Metz vs Rennes (Odds 0 - 0) Karakteristik Tim Rennes KekuatanBangkit dari ketertinggalanSangat BaikSerangan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>