Home > All Articles > 5 Klub Liga Spanyol Yang Paling Royal Beli Pemain Baru Musim 2013-14
tranfer-pemain-liga-Spanyol

5 Klub Liga Spanyol Yang Paling Royal Beli Pemain Baru Musim 2013-14

Banyak pengamat yang mengkhawatirkan bila kompetisi Primera La Liga Spanyol mulai tak menarik bagi pemain-pemain top dunia karena persaingan merebut juara hanya berkisar kepada dua tim, Barcelona dan Real Madrid. Hengkangnya pemain bintang sepeti Radamel Falcao, Gonzalo Higuain, Thiago Alcantara, Raul Albiol, Jose Callejon, Tino Costa, Joaquin Sanchez, Jesus Navas, dan Alvaro Negredo ke liga-liga lain pada bursa transfer musim panas ini seolha menegaskan kekhawatiran banyak pengamat tadi.

Bahkan para pemain terbaik Spanyol seperti Fernando Torres, David De Gea, Juan Mata, Santi Cazorla, dan Nacho Monreal lebih memilih bermain di Premier League dibandingkan bermain di kompetisi Primera La Liga Spanyol.

Jurang pemisah antara Real Madrid dan Barcelona dengan klu-klub lainnya kian kentara dalam hal pembelian pemain baru musim 2013-2014 hingga pekan ini. Bila Real Madrid dan Barcelona sudah menghabiskan dana mencepai kisaran 70 Juta Euro, maka klub yang mendekati dua tim itu dalam harga merekrut pemain baru adalah Sevilla yang hanya menghabiskan sekitar 20 juta Euro, itupun dananya bersala dari penjualan Jesus Navas dan Alvaro Negredo ke Manchester City. Fakta ini berbeda jauh dengan era akhir 1990an hingga awal tahun 2000an dimana klub-klub seperti Valencia, Atletico Madrid, Deportivo La Coruna, atau Celta Vigo mampu merekrut pemain-pemain baru dengan harga mahal.

Berikut kami sajikan daftar 5 klub Liga Spanyol yang paling royal beli pemain baru musim 2013-14 (hingga pekan ini).

5 Klub Liga Spanyol Yang Paling Royal Beli Pemain Baru Musim 2013-14

LIGA SPANYOL

Logo-La-Liga

1.Transfer Real Madrid (76 Juta Euro)
5 Klub Liga Spanyol Yang Paling Royal Beli Pemain BaruHingga pekan ini, Real Madrid menjadi klub Liga Italia yang paling royal membeli pemain baru di bursa transfer musim panas 2013-2014. Hingga hari ini Real Madrid sudah mendatangkan 4 pemain baru dengan total biaya transfer mencapai 76 Juta Euro. Assier Illaramendi dan Isco menjadi pemain termahal yang dibeli dari Real Madrid senilai 30 Juta Euro. Daniel Carvajal yang merupakan mantan pemain Real Madrid akhirya dibeli kembali dari Bayer Leverkusen seharga 6,5 Juta Euro. Sementara gelandang tengah muda asal Brasil, Casemiro yang sejak Februari 2013 lalu dipinjam dari Sao Paulo, kini resmi dibeli oleh Real Madrid seharga 6 Juta Euro.
2.Transfer Barcelona (70 Juta Euro)
5 Klub Liga Spanyol Yang Paling Royal Beli Pemain BaruBarcelona baru merekrut dua pemain dari klub lain hingga hari ini. Nilai transfer Neymar sebesar 57 Juta Euro masih menjadi yang termahal di Liga Spanyol musim 2013-2014 hingga hari ini. Sementara Bojan Krkic yang dibeli kembali oleh Barcelona dari AS Roma sebesar 13 Juta Euro, akhirnya dipinjamkan ke Ajax Amsterdam hingga semusim ke depan.
3.Transfer Sevilla (25,7 Juta Euro)
5 Klub Liga Spanyol Yang Paling Royal Beli Pemain BaruSetelah ditinggalkan pemain-pemain andalan seperti Jesus Navas, Alvaro Negredo, Luis Alberto, Jose Campana, dan Antonio Luna yang hijrah ke ke klub lain, Sevilla langsung bergerak cepat di bursa transfer menggaet pemain baru pengganti.Hingga hari ini Sevilla telah mendapatkan 8 pemain baru berkualitas lumayan.Kevin Gameiro menjadi pemain baru termahal Sevilla dibeli dengan harga 7,5 Juta.Top skorer Liga Belgia musim lalu, Carlos Arturo Bacca direkrut oleh Sevilla dari Club Brugge senilai 7 Juta Euro dan menjadikannya sebagai pemain baru termahal kedua Sevilla.Total Sevilla telah menghabiskan dana sebanyak 25,7 Juta Euro untuk mendapatkan pemain baru hingga pekan ini.
4.Transfer
Athletic Bilbao (12,5 Juta Euro)
5 Klub Liga Spanyol Yang Paling Royal Beli Pemain BaruAthletic Bilbao segera berbenah memperkuat komposisi pemain setelah ditinggal Fernando Llorente dan Fernando Amorebieta yang pindah ke klub lain dengan free transfer. Sudah ada empat pemain baru yang direkrut Athletic Bilbao. Benat Extebarria yang memulai karir profesional di Athletic Bilbao dibeli kembali dari Real Betis seharga 8 Juta Euro dan menjadikannya pemain baru termahal Bilbao.Pemain baru lainnya Kike Sola dibeli dari Osasuna seharga 4 Juta Euro, dan  Mikel Balenziaga dibeli seharga 500 ribu Euro dari Real Valladolid. Sementara Xebier Atxeita didapat dari Elche dengan free transfer. Jadi hingga pekan ini Athletic Bilbao telah menghabiskan dana sebesar 12,5 Juta Euro untuk merekrut pemain baru.
5. Transfer Villarreal (12,4 Juta Euro)
5 Klub Liga Spanyol Yang Paling Royal Beli Pemain BaruSetelah kembali promosi ke Primera La Liga Spanyol, Villarreal langsung berbenah menghadapi musim dengan aktif memburu pemain baru di bursa transfer musim panas ini. Villarreal telah mendapatkan penyerang timnas Meksiko, Giovani Dos Santos dari Real Mallorca seharga 6 juta Euro. Villareal juga merekrut gelandang tengah Mallorca, Tomas Pina dengan biaya 5 juta Euro. Jeremy Perbet didatangkan dari klub Prancis, Raec Mons seharga 1,4 juta Euro.Villareal juga mendapatkan Bojan Jokic, Aleksandar Pantic, Jonathan Pereira, dan Pedro Rios dengan free transfer. Sedangkan Sergio Asenjo dipinjam dari Atletico Madrid.

Check Also

Monaco vs Nantes

Prediksi Liga Prancis 2016/2017: Monaco vs Nantes

Prediksi Liga Prancis 2016/2017: Monaco vs Nantes (Odds 0 - 1 1/4) Posisi Kedua Tim di Klasemen Liga …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>