Home > All Articles > Kolombia Melaju Ke Perempat Final Piala Dunia 2014 Usai Lumat Uruguay
Selebrasi gol Kolombia usai bobol gawang Uruguay

Kolombia Melaju Ke Perempat Final Piala Dunia 2014 Usai Lumat Uruguay

Timnas Kolombia melaju ke perempat final Piala Dunia 2014 setelah berhasil melumat Uruguay dengan skor 2-0, dalam pertandingan perdelapan final yang berlangsung di Stadion Maracana. Ini merupakan prestasi terbaik timnas Kolombia dalam helatan Piala Dunia, melewati prestasi terbaik sebelumnya saat Kolombia mencapai perdelapan final Piala Dunia 190.

ULASAN JALANNYA PERTANDINGAN

Kolombia mendapatkan peluang pertama pada menit kelima melalui tembakan bebas yang disepak James Rodriguez, namun bola bisa ditepis Fernando Muslera. Pada menit ke-12, Juan Zuniga melakukan aksi individual lalu menendang bola yang masih bisa diantisipasi dengan baik oleh Muslera.

Memasuki menit ke-28, umpan sundulan dari Abel Aguilar disambut oleh James Rodriguez dengan mengontrol bola dengan dada. Lalu James Rodriguez melepaskan tendangan voli dengan kaki kiri yang menghujamkan bola meluncur masuk ke dalam gawang Uruguay tanpa bisa dihalau oleh Muslera. Kolombia memimpin 1-0.

Pada menit ke-33, bola tendangan bebas Edinson Cavani masih melenceng di samping gawang Kolombia. Tiga menit kemudian, tembakan jarak jauh yang dilepaskan Teófilo Gutiérrez masih bisa diamankan Muslera. Pada menit ke-41, Alvaro Gonzalez melepaskan tendangan memanfaatkan bola liar di daerah pertahanan Kolombia, tapi bola masih mampu ditepis oleh kiper David Ospina. Hingga babak pertama usai, Kolombia unggul 1-0 atas Uruguay.
kursorKlik  pages 2 untuk baca  halaman berikutnya

Check Also

Sevilla vs Athletic Club

Prediksi La Liga 2016/2017: Sevilla vs Athletic Club

Prediksi La Liga 2016/2017: Sevilla vs Athletic Club (Odds 0 - 3/4) Karakteristik Tim Sevilla KekuatanMenyerang melalui sayapSangat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>