Home > All Articles > Jelang Kosta Rika vs Yunani: Duel Joel Campbell Dengan Rekan Seklub
Joel Campbell Kosta Rika

Jelang Kosta Rika vs Yunani: Duel Joel Campbell Dengan Rekan Seklub

Lolosnya timnas Kosta Rika dan Yunani ke babak perdelapan final menjadi kejutan besar dalam Piala Dunia 2014. Timnas Yunani walaupun pernah mengukir prestasi besar dengan menjuarai Piala Eropa 2004, belum pernah sebelumnya bisa mencapai babak perdelapan final Piala Dunia. Sedangkan timnas Kosta Rika sebelum Piala Dunia tahun ini digelar, diprediksi banyak pengamat bakal menjadi bulan-bulanan oleh tiga mantan juara Piala Dunia yang menghuni Grup D Piala Dunia 2014.

Timnas Kosta Rika dan Yunani akan saling berduel di babak perdelapan final Piala Dunia pada dini hari nanti di Arena Pernambuco, yang menjadi pertemuan pertama antara kedua tim.

Walaupun kedua tim tak pernah berjumpa sebelumnya, bukan berarti kedua pihak tak paham dengan kelemahan dan kekuatan masing-masing. Dalam laga Kosta Rika vs Yunani nanti, sosok Joel Campbell bakal menjadi informan utama bagi Kosta Rika tentang kelemahan dan kekuatan timnas Yunani, karena dalam semusim terakhir dirinya bermain bersama klub Yunani, Olympiakos Piraeus.

Joel Campbell sebenarnya merupakan pemain milik Arsenal sejak tahun 2011 silam setelah direkrut dari Deportivo Saprissa. Namun karena Joel Campbell belum mendapatkan ijin kerja di Inggris, maka striker yang kini berusia 22 tahun tersebut dipinjamkan ke kllub Prancis, Lorient pada awal musim 2011/2012. Semusim setelahnya Joel Campbell dipinjamkan kembali oleh Arsenal ke klub Spanyol, Real Betis. Dan pada awal musim 2013/2014 lalu, Joel Campbell dipinjamkan Arsenal ke Olympiakos Piraeus.

Setelah sebelumnya gagal menunjukkan prestasi bagus bersama Lorient dan Real Betis, Joel Campbell menunjukkan perkembangan prestasi bersama Olympiakos dengan mencetak total 11 gol dalam 34 kali tampil di berbagai kompetisi. Joel Campbell pun sukses membawa Olympiakos menjadi juara Liga Super Yunani, serta membawa Olympiakos menembus babak 16 besar Liga Champions. Nama Joel Campbell mulai menjadi pusat perhatian pecinta sepakbola di seantero dunia, saat dirinya mencetak gol ke gawang Manchester United, yang membawa Olympiakos menang dalam leg pertama babak 16 besar Liga Champion.

Dalam laga melawan Yunani nanti, tak terelakkan duel Joel Campbell dengan rekan seklub di Olympiakos. Kelincahan permainan Joel Campbell akan dihadang oleh pemain Olympiakos lainnya yang memperkuat skuad timnas Yunani, yakni Giannis Maniatis, Konstatinos Manolas, Jose Holebas, dan Andreas Samaris.

Joel Campbell juga akan beradu tajam mencetak gol dengan mantan rekan duetnya di lini depan Olympiakos, Konstantinos Mitroglou yang kini telah memperkuat Fulham.

 

Check Also

Sevilla vs Athletic Club

Prediksi La Liga 2016/2017: Sevilla vs Athletic Club

Prediksi La Liga 2016/2017: Sevilla vs Athletic Club (Odds 0 - 3/4) Karakteristik Tim Sevilla KekuatanMenyerang melalui sayapSangat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>