Home > All Articles > Ulas Laga Semi Final Liga Europa: Benfica vs Fenerbahce
Final Liga Europa

Ulas Laga Semi Final Liga Europa: Benfica vs Fenerbahce

Hasil menang 1-0 yang diraih Fenerbahce atas Benfica di leg pertama semifinal, membuat Fenerbahce berpeluang besar tampil pertama kalinya di final Liga Europa. Tim yang berasal dari kota Istanbul ini tinggal sedikit langkah lagi bisa menyamai prestasi tim Turki lainnya, Galatasaray masuk ke final Liga Europa. Dari segi pengalaman tampil di Eropa, Fenerbahce memang  kalah jauh dari Benfica yang pernah berjaya di Liga Champions. Namun semangat ala Turki yang gigih memperjuangkan kehormatan bangsa, akan merasuk ke jiwa pemain-pemain Fenerbahce untuk menumbangkan kekuatan Benfica.

Fenerbahce beruntung memiliki banyak pemain yang sangat berpengalaman mengarungi kerasnya persaingan di kompetisi Eropa. Dua pemain Fenerbahce yang pernah merasakan kejayaan di kompetisi Eropa adalah Raul Meireles dan Emre Belezoglu. Raul Meireles merupakan penggawa andalan Chelsea ssewaktu menjuarai Liga Champions musim lalu. Raul Meireles juga bisa menjadi informan yang tepat bagi Fenerbahce untuk mengorek kelemahan Benfica. Meireles merupakan pemasin asli Portugal jebolan klub Porto yang paham betul cara menaklukkan Benfica. Sebelum memperkuat Fenerbahce pada awal musim ini, Raul Meireles bertemu Benfica saat masih membela kostum Chelsea.

Emre Belezoglu merupakan salah satu pemain yang turut mengantarkan Galatasaray menjuarai Piala UEFA(Liga Europa) tahun 2000. Emre Belezoglu juga sudah berpenagalaman memperkuat klub-klub besar Eropa lainnya seperti Inter Milan, Atletico Madrid, dan Newcastle United. Bekal pengalaman juara Piala UEFA bersama Galatasaray tadi bisa jadi modal besar bagi Emre Belezoglu untuk mengajarkan kepada rekan-rekan seklubnya saat ini bagaimana cara menaklukkan kompetisi Eropa.

Berbekal pengalaman pemain-pemainnya tadi, Fenerbahce sudah siap untuk menggapai mimpi tampil di final Liga Europa untuk pertama kalinya dengan menyingkirkan Benfica di semifinal.

Check Also

Sevilla vs Athletic Club

Prediksi La Liga 2016/2017: Sevilla vs Athletic Club

Prediksi La Liga 2016/2017: Sevilla vs Athletic Club (Odds 0 - 3/4) Karakteristik Tim Sevilla KekuatanMenyerang melalui sayapSangat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>