Home > All Articles > Ulas Laga Semi Final Liga Champions: Barcelona vs Bayern Munchen

Ulas Laga Semi Final Liga Champions: Barcelona vs Bayern Munchen

Setelah kalah telak 0-4 di leg pertama semifinal, Barca butuh tuah ajaib di Camp Nou untuk bisa melakukan revans menang dengan minimal unggul empat gol di pertandingan leg kedua nanti. Barcelona pernah mendapatkan tuah ajaib di babak knock out Liga Champions, tepatnya pada musim 1999/2000 lalu saat menghadapi Chelsea di babak perempat final. Barcelona kalah 1-3 dari Chelsea di leg pertama, tapi Barca mengamuk di Camp Nou dan menghabisi Chelsea dengan skor telak 5-1.

Barcelona juga pernah punya memori indah mengalahkan Bayern Munchen dengan skor besar 4-0 di Liga Champions musim 2008/2009. Semusim lalu Barcelona membuat catatan menang terbesar dari klub Jerman. Barcelona membantai Bayer Leverkusen di leg kedua babak 16 besar dengan skor besar 7-1. Saat itu Lionel Messi bermain kesetanan mencetak lima gol ke gawang Leverkusen.

Pertanyaan yang patut ditanyakan adalah mungkinkah Barcelona membobol gawang Bayern Munchen empat gol di pertandingan leg kedua nanti, mengingat pertahanan Bayern Munchen merupakan yang terbaik di Jerman hanya kebobolan 14 gol dari 31 pertandingan di Bundesliga musim ini.

Tak ada yang tak mungkin di dunia sepakbola. Barcelona harus bisa belajar untuk mengulangi lagi memperdayai Bayern Munchen empat gol tanpa balas seperti yang mereka lakukan di musim 2008/2009 lalu. Barcelona juga harus bisa belajar cara Chelsea membobol gawang Bayern di Liga Champions musim 2004/2005, dan belajar cara AC Milan membobol gawang Bayern empat kali pada Liga Champions musim 2005/2006.

Karena itu bukan hal yang mustahil bila tuah ajaib bisa kembali hadir menyertai Barca di Camp Nou saat melawan Bayern Munchen nanti.

Check Also

Sevilla vs Athletic Club

Prediksi La Liga 2016/2017: Sevilla vs Athletic Club

Prediksi La Liga 2016/2017: Sevilla vs Athletic Club (Odds 0 - 3/4) Karakteristik Tim Sevilla KekuatanMenyerang melalui sayapSangat …

2 comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>