Home > All Articles > Ulas Laga Semi Final Liga Europa: Chelsea vs Basel

Ulas Laga Semi Final Liga Europa: Chelsea vs Basel

Chelsea tinggal setengah langkah lagi maju ke babak final Liga Europa musim ini. Chelsea bakal menjadi klub berikutnya yang masuk ke tiga final kejuaraan utama antar klub yang pernah diselenggarakan Federasi Sepakbola Eropa (UEFA). Selain menyelenggarakan ajang Liga Champions dan Liga Europa (dulu Piala UEFA), dahulu UEFA pernah menyelenggarakan kejuaraaan Piala Winners yang pesertanya merupakan pemenang-pemenang Piala domestik negara di Eropa. Sejak tahun 1999, ajang Piala Winners dihapus oleh UEFA dan dileburkan dengan Liga Europa.

Hingga saat ini baru ada lima klub yang pernah menjuarai tiga piala bergengsi yang pernah diadakan UEFA (Liga Champions, Liga Europa/Piala UEFA, Piala Winners) yaitu AC Milan, Ajax Amsterdam, Bayern Munchen, Barcelona, dan Juventus. Chelsea berpeluang besar menjadi tim keenam yang merasakan tiga piala bergengsi gelaran UEFA, jika mereka bisa menjuarai Liga Europa musim ini. Chelsea pernah dua kali meraih gelar juara Piala Winners pada tahun 1971 dan 1998, dan menjuarai Liga Champions tahun lalu.

Untuk bergabung bersama lima tim hebat lainnya yang pernah menjuarai tiga piala bergengsi UEFA, tentunya Chelsea harus lolos ke babak final Liga Europa terlebih dahulu dengan menyingkirkan Basel di babak semifinal. Chelsea memiliki rekor kandang yang bagus bila tampil di kompetisi Eropa. Chelsea tak terkalahkan dalam enam laga kandang yang telah mereka mainkan di Liga Champions dan Liga Europa musim ini. Dengan modal kemenangan 2-1 di kandang Basel pada leg pertama semifinal, The Blues Chelsea siap melaju ke final ketiganya di kompetisi Eropa.

 

Check Also

Sevilla vs Athletic Club

Prediksi La Liga 2016/2017: Sevilla vs Athletic Club

Prediksi La Liga 2016/2017: Sevilla vs Athletic Club (Odds 0 - 3/4) Karakteristik Tim Sevilla KekuatanMenyerang melalui sayapSangat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>