Home > All Articles > Menengok Calon Kuat Andalan Baru Borussia Dortmund Musim Depan

Menengok Calon Kuat Andalan Baru Borussia Dortmund Musim Depan

Gemilangnya prestasi Borussia Dortmund dalam tiga musim terakhir berdampak negatif terhadap Borussia Dortmund, karena semakin banyak klub-klub raksasa Eropa yang begemilang materi berlimpah mengincar pemain-pemain Dortmund. Belum saja musim ini berakhir, Dortmund dipastikan kehilangan salah satu pemain andalannya, Mario Gotze. Gelandang serang berusia 20 tahun itu dipastikan hijrah ke klub Bayern Munchen dengan nilai transfer senilai 37 Juat Euro atau setara dengan 455 miliar Rupiah.

Tampaknya bukan hanya Gotze saja yang akan hijrah. Beberapa pemain Dortmund lainnya seperti Robert Lewandowski, Marco Reus, Ilkay Gundogan, Marcel Schmelzer dan Mats Hummels mulai digoda klub lain untuk segera pindah. Melihat fakta ini bukan tak mungkin bila skuad Borussia Dortmund musim depan akan jauh berbeda dengan yang sekarang.

Borussia Dortmund sudah terbiasa keihlangan pemain bintangnya, tapi mereka selalu menemukan pemain hebat berbakat lainnya untuk mengantikan pemain bintang yang hijrah ke klub lain. Dalam tiga musim terakhir Dormund sudah kehilangan lima pemain bintangnya. Berawal dari hijrahnya Nelson Valdez yang hijrah ke klub Hercules pada Agustus 2010 lalu. Dortmund bisa mendapatkan pengganti Nelson Valdez yang tak kalah bagus pada diri Robert Lewandowski dan Shinji Kagawa. Dortmund sangat beruntung bisa membeli pemain sekaliber Kagawa dengan harga murah 350 ribu Euro dari Cerezo Osaka. Semusim setelahnya Dortmund melepas dua pemain andalan, Dede dan Nuri Sahin. Tapi Dortmund bisa mendapatkan pengganti yang sepadan pada diri Ivan Perisic dan Ilkay Gundogan.

Pada awal musim ini kembali Borussia Dortmund kehilangan dua pemain pentingnya yaitu Shinji Kagawa dan Lucas Barrios. Tapi Dortmund mendapakan pengganti yang tak kalah hebat yaitu Marco Reus dan Julian Schieber.

Musim depan Dortmund sudah pasti kehilangan Mario Gotze, berarti Dortmund membutuhkan tambahan amunisi dengan merekrut pemain baru. Beberapa pemain berikut ini kemungkinan besar bakal menjadi pemain andalan baru Borussia Dortmund musim depan. Bahkan satu dua pemain digosipkan media Jerman sudah dirayu Dortmund untuk bergabung ke dalam skuad mereka.

NEXT –> Daftar calon pemain andalan baruBorussia Dortmund musim depan
kursor
 Klik page 2 untuk baca halaman berikutnya

Check Also

Sevilla vs Athletic Club

Prediksi La Liga 2016/2017: Sevilla vs Athletic Club

Prediksi La Liga 2016/2017: Sevilla vs Athletic Club (Odds 0 - 3/4) Karakteristik Tim Sevilla KekuatanMenyerang melalui sayapSangat …

One comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>