Home > All Articles > Semifinal Copa del Rey: Real Madrid vs Barcelona

Semifinal Copa del Rey: Real Madrid vs Barcelona

Real Madrid Vs Barcelona atau yang lebih dikenal dengan nama El Clasico akhirnya harus terjadi di babak Semifinal Piala Spanyol yang mempertemukan Real Madrid dan Barcelona yang akan berlangsung di Stadion Santiago Bernabeu pada rabu malam waktu setempat.

Kedua tim raksasa Spanyol ini sudah bertemu sebanyak 3x pada musim ini yakni dua pada pertandingan di Piala Super Spanyol dan satunya lagi dalam lanjutan kompetisi La Liga. Real Madrid dan Barcelona sama-sama meraih kemenangan dalam laga kandang mereka namun Si Putih akhirnya keluar sebagai juara Piala Super karena unggul dalam kapasitas gol di Nou Camp. Sementara dalam lanjutan Liga Spanyol, mereka bermain imbang 2-2 di Camp Nou dalam pertandingan yang akan selalu dikenang untuk pertunjukan mengesankan yang ditorehkan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Sebagai bahan pertimbangan tim mana yang bisa menang untuk pertandingan Rabu nanti, tim Ulasbola.com akan mengulas beberapa preview kedua tim yang memiliki kesempatan lebih besar untuk memenangkan leg pertama semifinal Copa del Rey.

Barcelona

Pertahanan Barca terlihat sangat kuat dan mereka bisa membantu untuk membuat serangan lebih mematikan ke daerah lawan. Ketika kedua tim ini bertemu pada pertandingan terakhir mereka, Barcelona bermain tanpa Gerard Pique dan Carles Puyol, akhirnya pertahanan mereka saat itu sangat bergantung pada pemain yang baru direkrut dari Arsenal, Alex Song yang harus ditandemkan dengan Sergio Busquets di jantung pertahanan Barca.
Hal tersebut mungkin tidak akan terjadi lagi dalam formasi Barcelona karena pada beberapa laga terakhir yang telah mereka lakoni mereka telah terbukti menjadi salah satu tim yang memiliki pertahanan yang terbaik di liga. Yang membuat lebih mencengangkan lagi, para pemain bertahan juga ikut berperan serta dalam membantu serangan dan bisa menjadi penentu kemenangan. Misalnya, Pique bisa mencetak gol dalam kemenangan 4-2 di Perempat final Copa del Rey dari Malaga dan Jordi Alba juga telah mengoleksi dua gol pada musim ini.
Lini tengah Barcelona tidak perlu diragukan lagi, Xavi dan Iniesta telah menjadi motor serangan yang handal bagi tim asal Catalan. Kedua pemain ini memiliki fariasi serangan yang tidak monoton dan sering memberi umpan-umpan yang akurat kepada para bomber di depan. Tidak dipungkiri bahwa hal tersebut telah memanjakan sosok seorang Messi, yang telah mengoleksi 33 gol di Liga sejauh musim ini.

Real Madrid

Real Madrid merupakan salah satu tim yang memiliki pertahanan yang kuat dimana Los Merengues memiliki jumlah kemasukan gol yang lebih sedikit dari Barcelona di kompetisi liga sejauh musim ini, dan tim ibukota Spanyol juga hanya kebobolan empat gol dalam enam pertandingan terakhir mereka di kompetisi Copa del Rey.

Tidak seperti pertahanan Barcelona, pertahanan Madrid tidak seaktif Barcelona dalam melancarkan serangan. Pertandingan ini akan ditentukan oleh seberapa baik pertahanan Madrid dalam menutup ruang yang terbuka karena gaya penguasaan bola yang selalu dipertontonkan Barcelona sangat baik dan para pemain bertahan Real Madrid juga akan memerlukan konsentrasi yang tinggi untuk menutup pergerakan bomber-bomber Barcelona masuk ke pertahanan mereka seperti yang telah sering terjadi dimasa lalu.
Real Madrid dan Timnas Spanyol akan kehilangan Iker Casillas dibawah mistar gawang dalam 3 bulan kedepan karena cedera tangan. Sang kapten biasanya selalu memberikan dukungan moral kepada rekan-rekan setimnya dengan suara yang lantang dan keras meskipun pertandingan sedang berjalan. Antonio Adan yang ditunjuk untuk menggantikan peran kiper 31 tahun belum pernah tampil dalam event yang memiliki suasana penuh tekanan dan hal itu mungkin akan membuat penjaga gawang berpostur 190cm ini terlihat gelisah.
Serangan Real Madrid sejak lini tengah memang masih kalah kelas dalam kualitas permainan dari Barcelona, hal ini harus diakui karena juara Spanyol masih berada jauh dari Barca dalam hal memasukkan bola ke gawang lawan.

Prediksi Jalannya Pertandingan Real Madrid Vs Barcelona:

Perlu diingat bahwa sejak pertengahan tahun 2008, Real Madrid tidak bisa meraih kemenangan dalam 7 pertandingan yang dimainkan di markas sendiri. Jadi kemenangan terakhir Los Blancos dari Barcelona di Bernabeu dalam laga Piala Super Spanyol di awal musim ini adalah sesuatu hal yang sangat berharga dan istimewa yang telah lama ditunggu-tunggu oleh para tifosi setia Real Madrid.
Laga ini akan selalu berjalan panas, sarat emosi dan gengsi, kedua tim memang memiliki pemain yang pemainnya banyak bergabung di Timnas Spanyol, walau demikian mereka tidak ada kata mudah untuk memberikan kemenangan kepada lawannya.
Madrid memiliki inti pertahanan yang lebih padat daripada Barcelona, tetapi pemain-pemain bertahan Barca kemungkinan akan tidak perlu bekerja keras untuk menghentikan pergerakan bomber Real Madrid sementara di sisi lain para pemain bertahan ReaL Madrid akan selalu terlihat kewalalahan dalam menghentikan pergerakan bomber Barcelona.
Peluang Real Madrid sudah tertutup untuk mempertahankan trofi liga dan mereka sudah berniat akan berjuang habis – habisan untuk dua piala yang tersisa yakni Piala Spanyol dan juga Liga Champions. Untuk itu Jose Mourinho akan memutar otaknya untuk bisa menghambat pergerakan pemain Barcelona untuk tidak leluasa dalam memberikan umpan-umpan terobosan mematikan yang sering diperagakan skuad asuhan Tito Villanova.

Lihat prediksi Real Madrid vs Barcelona dari para prediktor kami disini.  Salam sepakbola !

Check Also

Slovenia vs England

Prediksi Kualifikasi Piala Dunia 2018: Slovenia vs England

Prediksi Kualifikasi Piala Dunia 2018: Slovenia vs England (Odds 3/4 - 0) 5 Pertandingan Terakhir Slovenia ( …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

sbbanner