Home > All Articles > Gabung Galatasaray, Drogba Ingin Gelar Liga Champions
Gatasaray Drogba

Gabung Galatasaray, Drogba Ingin Gelar Liga Champions

Galatasaray kembali mentransfer pemain bintang di bulan Januari 2013. Setelah sepekan sebelumnya membeli Wesley Sneijder dari Inter Milan, Galatasaray membeli Didier Drogba dari Shanghai Shenhua dan akan bermain bersama Juventus sealama 18 bulan kedepan. Striker asal Pantai Gading ini akan mendapat bayaran dua juta euro di sisa musim 2012/2013, dan untuk setahun berikutnya dia bakal dapat bayaran empat juta euro plus bonus 15.000 euro untuk setiap pertandingan yang dijalani.

Awal musim ini Didier Drogba bergabung dengan klub China Shanghai Shenhua dari Chelsea dengan bebas biaya transfer. Di Shanghai Shenhua, Drogba mendapat gaji tinggi 200 ribu poundsterling per pekan. Namun nasib suram menghampiri pemain berusia 34 tahun ini selama bermain di klub China tersebut. Situasi kisruh sering terjadi di Liga China, pembayaran yang bermasalah, cekcok di luar lapangan, dan perbedaan budaya sering terjadi di Liga Super China . Klub Shanghai Shenhua sedang menghadapi masalah internal, Zhu Jun yang mempunyai saham klub sebesar 28,5% memberikan ancaman akan menghentikan gaji para pemain termasuk Didier Drogba apabila keinginannya untuk menaikkan jumlah saham menjadi 70% tidak dipenuhi. Drogba sendiri sempat tertunda gajinya pada bulan Desember 2012, karena permasalahan di antara petinggi klub Shanghai Shenhua. Melihat situasi yang tidak kondusif ini Drogba berulang kali meminta pindah dari Shanghai Shenhua.

Galatasaray Drogba

Musim lalu Drogba berhasil meraih gelar prestasi paling prestisius dalam karirnya setelah membawa Chelsea menjuarai Liga Champions Eropa. Drogba menjadi pahlawan di final Liga Champions dengan satu golnya di waktu normal dan tendangan penaltinya yang menjadi penentu kemenangan Chelsea atas Bayern Muenchen pada adu penalti.

Setelah sempat terkatung-katung karirnya di Liga China, Drogba kini bisa tampil kembali di kompetisi sepakbola antar klub  terbesar di dunia, Liga Champions Eropa bersama Galatasaray. Didier Drogba saat ini masih berada di Afrika Selatan sedang bermain di ajang Piala Afrika.

Pada jumpa pers pertama setelah resmi bergabung dengan Galatasaray Drogba mengungkapkan bahwa ia merasa senang bisa tampil lagi di kompetisi Liga Champions. Dengan Galatasaray Drogba bertekad ingin rebut gelar Liga Champions. Galatasaray akan bermain di babak 16 besar Liga Champions pada 21 Februari mendatang melawan Schalke.

Check Also

Sevilla vs Athletic Club

Prediksi La Liga 2016/2017: Sevilla vs Athletic Club

Prediksi La Liga 2016/2017: Sevilla vs Athletic Club (Odds 0 - 3/4) Karakteristik Tim Sevilla KekuatanMenyerang melalui sayapSangat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>