Home > All Articles > El Clasico 2013: Barca Segani Cristiano Ronaldo
El Clasico 2013

El Clasico 2013: Barca Segani Cristiano Ronaldo

Jelang El Clasico 2013 jilid pertama, Cristiano Ronaldo menjadi sosok utama yang diawasi kubu Barcelona. Ronaldo menjadi sosok yang ditakuti dan disegani kubu Barca karena selalu mencetak gol dalam enam pertandingan terakhir El Clasico. Pada laga terakhir El Clasico yang berlangsung di Camp Nou pada 8 Oktober 2012 lalu, Cristiano Ronaldo mencetak dua gol dan membuat skor imbang 2-2 lawan Barca.

Walau menyegani sosok Ronaldo, kubu Barcelona boleh berbangga diri dengan torehan rekor Lionel Messi. Raihan gol Cristiano Ronaldo lawan Azulgrana memang berjumlah sepuluh gol, namun jumlah gol ini  masih tertinggal jauh  dari Messi yang sudah menyarangkan 17 gol ke gawang El Real.

Cristiano Ronaldo cukup optimis menghadapi laga El Clasico. Setelah membuat hattrick dalam laga La Liga melawan Getafe, Ronaldo mengaku tertantang untuk mencetak gol ke gawang Barcelona.

“Tampil di Santiago Bernabeu berarti memberi peluang bagus  bagi Real Madrid untuk memenagkan duel ini,” kata Ronaldo kepada as.com.

“Kami akan melawan salah satu tim terhebat di dunia. Duel ini akan menjadi malam yang hebat. Kami kehilangan beberapa pemain sentral. Kehadiran  mereka sangat penting bagi kami, tapi itu tak menjadi alasan bagi kami untuk kalah kepada Barcelona. Kami harus tampil sebaik mungkin, karena Barca tim yang luar biasa,” jelas Cristiano Ronaldo.

Pertandingan El Clasico RealMadrid vs Barcelona sudah terjadi sebanyak 30 kali di ajang Copa Del Rey. Barcelona masih unggul kemenangan 14 kali, sedangkan Real Madrid baru menang 10 kali. Cristiano Ronaldo sudah mencetak 3 gol dalam duel El Clasico di kompetisi Copa Del Rey, sedangkan Lionel Messi yang menjadi pencetak gol kedua terbanyak dalam duel El Clasico, sama sekali belum mencetak gol di ajang Copa Del Rey.

Check Also

Sevilla vs Athletic Club

Prediksi La Liga 2016/2017: Sevilla vs Athletic Club

Prediksi La Liga 2016/2017: Sevilla vs Athletic Club (Odds 0 - 3/4) Karakteristik Tim Sevilla KekuatanMenyerang melalui sayapSangat …

One comment

  1. Anonymous

    wow,, ternyata diam-diam sangat awesome

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>