Home > All Articles > Prediksi Tottenham Hotspur vs Liverpool – Suhu Aceng

Prediksi Tottenham Hotspur vs Liverpool – Suhu Aceng

London, ulasbola.com – Tottenham Hotspur akan menjamu Liverpool di Stadion White Hart Lane nanti malam waktu setempat dengan kedua tim sama-sama mengincar poin penuh untuk bisa memperbaiki posisi mereka di papan klasemen Liga Inggris.

Tottenham Hotspur berhasil memenangkan derby London akhir pekan lalu dengan mengalahkan West Ham United (3-1) dalam lanjutan kompetisi Liga Inggris. Kemenangan tersebut membuat Spurs kini berada di posisi ke-7 dengan mengumpulkan poin yang sama dengan Arsenal, 20 poin. Namun kemenangan nanti malam bisa melihat Spurs beranjak naik ke tempat ke-5 di karena The Gunners diwaktu yang sama akan menghadapi laga yang cukup sulit ketika bertandang ke markas Everton.

Kemenangan melawan The Hammers adalah kemenangan pertama mereka dalam 4 pertandingan terakhir di Liga Premier setelah sebelumnya mereka mengalami 3 kekalahan beruntun yakni ke Wigan (0-1), ke City (2-1) dan ke Arsenal (5-2) dan tiga kekalahan tersebut telah melukai Spurs yang kini harus tertinggal 5 poin dari zona liga Champions.

Dalam 4 pertandingan terakhir yang dilangsungkan di White Hart Lane, Spurs memiliki 2 kemenangan dan 2 kekalahan dengan menang dari Aston Villa (2-0) dan West Ham (3-1) sementara 2 kekalahan mereka peroleh dari Wigan (0-1) dan Chelsea (2-4). Dan pada 7 pertandingan kandang terakhir Spurs, hanya Villa yang telah gagal untuk mencetak gol di White Hart Lane, sehingga hasil tersebut mengatakan bahwa tuan rumah masih harus berjuang penuh untuk bisa memperbaiki lini pertahanannya yang sedang dalam kondisi menurun saat ini.

Memiliki penguasaan bola dan determinasi tinggi namun Liverpool tidak bisa meraih kemenangan dan hanya bermain imbang 0-0 di Swansea pada hari Minggu lalu. Alhasil Liverpool kini menempati posisi ke-11 dengan raihan 16 poin, namun mereka bisa memperbaiki posisi di papan klasemen sementara Liga Inggris bila berhasil meraih 3 poin dari Spurs.

Skuad asuhan Brendan Rodgers tidak terkalahkan dalam 8 pertandingan terakhir sejak akhir September lalu, namun mereka hanya memenangkan 3 pertandingan dan 5 pertandingan lainnya berakhir imbang. Walau demikian mantan bos Swansea City ini akan tetap sumringah bila berhasil menjauhkan kekalahan dari timnya malam nanti tetapi jika The Reds berniat untuk mengicar posisi di papan atas maka mereka harus bisa mengkonversikan pertandingan malam nanti menjadi kemenangan.

Kualitas tandang Liverpool juga semakin membaik yang belum terkalahkan dalam 5 pertandingan terakhir di Liga Premier dengan 4 laga bermain imbang termasuk 3 berturut-turut di Everton (2-2), Chelsea (1-1) dan Swansea (0-0) dan The Reds hanya menang di Norwich (2-5). Liverpool juga mencetak gol dalam 4 pertandingan tandang terakhir sebelum bermain skor kacamata di Swansea City.

Prediksi susunan pemain kedua tim:
Spurs (4-2-3-1): Lloris – Walker, Caulker, Gallas, Vertonghen – Huddlestone, Dembele – Lennon, Dempsey, Bale – Defoe
Liverpool (4-3-2-1): Reina – Johnson, Skrtel, Agger, Downing – Allen, Sahin, Gerrard – Sterling, Enrique – Suarez

Data Statistik kedua tim:
Perjumpaan Tottenham Hotspur vs Liverpool:
29/07/12 Persahabatan ; Liverpool 0 – 0 Tottenham
07/02/12 Liga Inggris ; Liverpool 0 – 0 Tottenham
18/09/11 Liga Inggris ; Tottenham 4 – 0 Liverpool
15/05/11 Liga Inggris ; Liverpool 0 – 2 Tottenham
28/11/10 Liga Inggris ; Tottenham 2 – 1 Liverpool

Form Tottenham Hotspur dan Liverpool:
Tottenham: WLLDW
Liverpool: LDWDD

Performa kedua tim:
5 Pertandingan kandang terakhir Tottenham:
07/10/12 Liga Inggris ; Tottenham 2 – 0 Aston (Menang)
20/10/12 Liga Inggris ; Tottenham 2 – 4 Chelsea (Kalah)
03/11/12 Liga Inggris ; Tottenham 0 – 1  Wigan (Kalah)
09/11/12 Liga Europa ; Tottenham 3 – 1 Maribor (Menang)
25/11/12 Liga Inggris ; Tottenham 3 – 1 West Ham (Menang)

5 Pertandingan tandang terakhir Liverpool:
29/09/12 Liga Inggris ; Norwich 2 – 5 Liverpool (Menang)
28/10/12 Liga Inggris ; Everton 2 – 2 Liverpool (Seri)
09/11/12 Liga Europa ; Anzhi 1 – 0 Liverpool (Kalah)
11/11/12 Liga Inggris ; Chelsea 1 – 1 Liverpool (Seri)
25/11/12 Liga Inggris ; Swansea 0 – 0 Liverpool (Seri)   

Prediksi Jalannya Pertandingan

Tuan rumah biasanya sangat baik bermain di kandang dimana mereka sering mengandalkan perlari-pelari cepat mereka untuk menyerang lewat sisi sayap, tetapi permainan terbuka yang mereka mainkan bisa berdampak buruk karena Liverpool bisa mengicar serangan balik seperti yang mereka lakukan terhadap Chelsea.
Liverpool juga baik dalam laga tandang yang bisa mencetak gol walau di Swansea mereka gagal mengaplikasikannya. Kualitas pertahanan kedua tim sama-sama bagus namun Liverpool memiliki Suarez dan Sterling yang sering terlihat bisa menciptakan banyak peluang dan dapat menyebabkan banyak ancaman disisi pertahanan lawan.
Suhu memprediksikan pertandingan akan berjalan seri atau kemenangan bisa diraih oleh Gerrard Cs.
Prediksi skor 1-2

Check Also

Sevilla vs Athletic Club

Prediksi La Liga 2016/2017: Sevilla vs Athletic Club

Prediksi La Liga 2016/2017: Sevilla vs Athletic Club (Odds 0 - 3/4) Karakteristik Tim Sevilla KekuatanMenyerang melalui sayapSangat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>