Home > All Articles > Ulas Laga La Liga Primera: Real Madrid vs Atletico Madrid

Ulas Laga La Liga Primera: Real Madrid vs Atletico Madrid

Malam nanti perhatian pecinta sepakbola dunia akan tertuju ke kota Madrid. Dua tim ibukota, Real Madrid dan Atletico Madrid, akan saling berduel pada lanjutan kompetisi La Liga Primera Spanyol dalam laga yang berlangsung di Santiago Bernabeu.

Real Madrid puasa gelar musim lalu. Real Madrid gagal memanfaatkan peluang terakhir untuk meraih trofi juara setelah kalah dari Atletico Madrid di babak final Copa del Rey.

Dengan aroma balas dendam akibat kekalahan Real Madrid di laga final Copa del Rey musim lalu, derby kali ini bisa jadi bakal lebih panas. Terakhir kali Los Blancos kalah dari Atletico Madrid saat berduel di Santiago Bernabeu terjadi pada laga yang berlangsung 17 Januari 1999 silam.

Real Madrid dengan deretan pemain barunya seperti Isco, Gareth Bale dan Assier Illaramendi, tentunya juga bakal berusaha keras untuk mempertahankan rekor tak pernah kalah di Santiago Bernabeu  dari Atletico Madrid yang sudah bertahan sejak tahun 1999.

Menatap laga melawan Real Madrid, kubu Atletico saat ini tengah diselimuti optimisme tinggi untuk memenangi pertandingan. Meski ditinggal oleh bomber andalan, Radamel Falcao, tim besutan Diego Simeone itu mampu tampil sempurna dengan menyapu bersih di enam laga awal. Diego Costa dan David Villa mampu tampil tajam mencetak gol menggantikan peran Falcao.

Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone bertekad untuk mengulangi momen di mana timnya mengangkat trofi Copa del Rey musim lalu. Ketika itu, mereka juara usai menaklukkan El Real. Pada laga yang dihelat di Santiago Bernabeu, bulan Mei lalu, Cristiano Ronaldo membawa Madrid Real unggul lebih dulu sebelum disamakan Diego Costa. Tak ada gol tercipta pada paruh kedua waktu normal sehingga laga harus diteruskan ke babak perpanjangan waktu. Miranda tampil sebagai pahlawan Atletico Madrid  lewat gol yang dicetaknya di paruh pertama perpanjangan waktu.

Kali ini Cristiano Ronaldo dan Diego Costa bakal kembali beradu tajam mencetak gol. Hingga pekan keenam, Ronaldo dan Diego Costa bersaing dalam perolehan gol terbanyak di La Liga. Diego Costa saat ini memimpin perolehan gol terbanyak di La Liga bersama dengan Lionel Messi dengan jumlah 7 gol. Sedangkan Cristiano Ronaldo telah mencetak enam gol di La Liga musim ini.

Check Also

Sevilla vs Athletic Club

Prediksi La Liga 2016/2017: Sevilla vs Athletic Club

Prediksi La Liga 2016/2017: Sevilla vs Athletic Club (Odds 0 - 3/4) Karakteristik Tim Sevilla KekuatanMenyerang melalui sayapSangat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>