Home > All Articles > Jelang Persija vs Persib: Maung Bandung Wajib Menang Demi Runner Up
Persija vs Persib

Jelang Persija vs Persib: Maung Bandung Wajib Menang Demi Runner Up

Laga antara dua lawan bebubuyutan, Persija vs Persib akhirnya jadi digelar sore nanti di Stadion Maguwoharjo Sleman. Laga Persija vs Persib ini seharusya digelar 22 Juni 2013 lalu. Namun bus tim Persib yang baru meninggalkan tempat menginap di Hotel Kartika Chandra dihadang sekelompok orang beratribut warna oranye. Mereka lalu melempari bus sampai rusak. Mendapat “sambutan” seperti itu pihak Persib memutuskan tidak melanjutkan perjalanan ke Stadion Gelora Bung Karno, dan batal bertanding melawan tuan rumah. Pihak PT Liga Indonesia kemudian memutuskan pertandingan diundur.

Laga ini seperti biasanya akan berlangsung ketat dengan tensi tinggi. Apalagi bagi Persib Bandung yang wajib menang demi merebut tempat runner up. Tim Maung Bandung yangsaat ini mengoleksi 59 poin dari 31 kali bertanding, masih bersaing ketat dengan Arema, Mitra Kukar, dan Sriwijaya memperebutkan posisi sebagai runner up ISL.

Pelatih Persib, Djajang Nurjaman optimistis, para pemainnya akan kembali menampilkan permainan terbaik setelah dikalahkan Persiram. “Persija sedang menanjak, mereka berhasil memenangkan pertandingan terakhir. Sedangkan kita dalam keadaan sedikit kurang baik. Tetapi saya percaya, anak-anak sudah siap untuk memenangkan pertandingan besok,” jelas Djajang Nurjaman.

Skuat Persib sendiri saat ini kondisinya bisa dibilang terpuruk, setelah digilas Persiram Raja Ampat dengan skor tipis 1-2 beberapa hari lalu. Dari lima pertandingan, Persib Bandung hanya mencatatkan satu kali kemenangan saat menjamu Persidafon Dafonsoro. Tak mau kembali melakukan kesalahan sama, Para pemain Persib bertekad membalas hasil buruk di pertandingan terakhirnya lalu. Meski begitu, kekuatan tim sendiri tidak dalam 100 persen lantaran absennya dua amunisi inti, yakni Firman Utina dan Hilton Moreira.

“Kita terus mengejar posisi runner up, meskipun peluang semakin berat. Tetapi kita terus berusaha di tiga pertandingan sisa. Kita upayakan untuk mengejar hasil sempurna, meskipun pertandingan nanti kita tidak diperkuat pemain inti, Hilton dan Firman Utina,” kata Djadjang.

Pelatih Persija, Beni Dollo tak mau menganggap remeh kekuatan Maung Bandung kendati pada partai terakhirnya mengalami hasil buruk. Beni sadar kekuatan skuat Persib akan berkali lipat bila menghadapi Persija. “Mereka mempunyai pemain-pemain bagus karena memiliki skill di atas rata-rata. Namun, kita sudah menyiapkan strategi untuk menghalau kekuatan tim lawan, dan menutup kesempatan yang dapat dijadikan peluang oleh para pemain Persib,”ujar Bendol.

PREDIKSI SUSUNAN PEMAIN
PERSIJA:
Andritany Ardhiyasa, Ahmad Farizi, A.A Ngurah Wahyu, Fabiano Beltrame, Ismed Sofyan, Robertino Pugliara, Amarzukih, Rohit Chand, M. Ilham, Lam Hok Hei, Emmanuel Kenmogne
PERSIB BANDUNG :  
I Made Wirawan, Tony Sucipto, Maman Abdulrahman, Abanda Herman, Supardi Nasir, Asri Akbar, Mbida-Messi, Hariono, Muhammad Ridwan, Sergio van Dijk, Kenji Adachihara

Check Also

Sevilla vs Athletic Club

Prediksi La Liga 2016/2017: Sevilla vs Athletic Club

Prediksi La Liga 2016/2017: Sevilla vs Athletic Club (Odds 0 - 3/4) Karakteristik Tim Sevilla KekuatanMenyerang melalui sayapSangat …

One comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>