Home > All Articles > Jelang Pertandingan Final Gold Cup 2013: USA vs Panama
pertandingan kualifikasi Piala Dunia zona Concacaf

Jelang Pertandingan Final Gold Cup 2013: USA vs Panama

Timnas USA menjalani pertandingan menuju babak final Gold Cup 2013 dengan hasil mengagumkan. USA selalu menang di lima pertandingan sejak babak grup dengan mencetak 19 gol, rata-rata USA mencetak lebih dari empat gol di setiap pertandingannya.

Senin pagi nanti USA bakal berupaya mencapai klimaks dengan sempurna perjalanan di turnamen Gold Cup 2013, berusaha  menjadi juara dengan mengalahkan Panama di partai final.

Hanya saja USA bakal sedikit terganggu di partai final nanti karena pelatih Jurgen Klinsmann tak bisa mendampingi tim dari pinggir lapangan akibat terkena sanksi oleh panitia penyelenggara Gold Cup 2013. Sanksi diberikan terhadap Klinsmann terkait insiden kemarahan Klinsmann yang melempar bola ke dalam lapangan di pertandingan semifinal antara USA vs Honduras. Aksi Klinsmann itu sebagai bentuk protes terhadap kepemimpinan wasit yang dianggap terlalu sering membiarkan pelanggaran keras yang dilakukan tim Honduras terhadap pemain USA tanpa diberikan hukuman. Akibatnya Klinsmann diberi akrtu merah dan diminta keluar dari pinggri lapangan sepanjang sisa waktu pertandingan USA vs Honduras.

Namun absennya Klinsmann mendampingi USA di pinggir lapangan menurut kapten USA, Da Marcus Beasley tak akan mempengaruhi penampilan timnya,” Kami tidak bisa membiarkan absennya coach Klinsmann mempengaruhi mental bertanding kami. Klinsmann telah memberikan kami tak tik yang baik terlepas dia ada ataupun tidak mendampingi kami dari pinggir lapangan,” jelas Da Marcus Beasley.

Panama sendiri bakal menjadi lawan yang berat bagi USA. Panama telah menjungkirkan prediksi banyak pihak yang sangat menjagokan Meksiko bakal menghadapi USA di partai final. Panama mampu menumbangkan Meksiko di babak semi final dengan skor 2-1. Lebih hebatnya lagi Panama juga mengalahkan Meksiko dengan skor identik di babak grup.

Penampilan cemerlang Panama tak lain berkat aksi gemilang dari duet penyerang mereka, Gabriel Torres dan Blas Perez. Khusus bagi Blas Perez yang telah mencetak 3 gol buat Panama di Gold Cup 2013, laga melawan USA ini bakal terasa spesial karena selama dua musim terakhir dirinya membela klub Liga MLS, FC Dallas. Jadi Blas Perez bakal tak  merasa asing dengan permainan USA karena kerap bertemu dengan banyak anggota skuad USA di Liga MLS.

Sementara itu bergabungnya Eddie Johnson memperkuat tim sejak babak perempat final memberikan banyak opsi di lini depan timnas USA. Eddie Johnson yang pernah berkarir di klub Premier League, Fulham tampil menanwan mencetak dua gol di dua pertandingan Gold Cup 2013. Timnas USA juga bakal berharap besar kepada Landon Donovan untuk kembali mengeluarkan kemampuan spesialnya mencetak gol saat partai final nanti.

PREDIKSI SUSUNAN PEMAIN
AMERIKA SERIKAT:
Nick Rimando, Matt Besler, Clarence Goodson, Da Marcus Beasley, Michael Parkhurst, Stuart Holden, Alejandro Bedoya, Jose Francisco Torres, Kyle Beckerman, Landon Donovan, Eddie Johnson
PANAMA:
Jaime Penedo, Carlos Rodriguez, Roman Torres, Roberto Chen, Leonel Parris, Gabriel Gomez, Anibal Godoy, Alberto Quintero, Marcos Sanchez, Blas Perez, Gabriel Torres

Check Also

Sevilla vs Athletic Club

Prediksi La Liga 2016/2017: Sevilla vs Athletic Club

Prediksi La Liga 2016/2017: Sevilla vs Athletic Club (Odds 0 - 3/4) Karakteristik Tim Sevilla KekuatanMenyerang melalui sayapSangat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>