Home > All Articles > Perbandingan Kekuatan Lini Antar Lini Brasil vs Chile

Perbandingan Kekuatan Lini Antar Lini Brasil vs Chile

Jika membandingkan prestasi kedua tim, timnas Brasil jelas jauh lebih hebat dari Chile. Lima gelar juara Piala Dunia dimiliki oleh Brasil, sedangkan Chile hanya pernah sekali menjadi peringkat ketiga di Piala Dunia 1962. Bahkan dalam tiga pertemuan sebelumnya dalam helatan Piala Dunia, Brasil selalu menang atas Chile. Hanya saja dalam pertemuan yang berlangsung setahun lalu, Chile mampu menahan imbang Brasil dengan skor 2-2 dalam laga persahabatan yang berlangsung di Estadio Mineirao, yang merupakan tempat dilangsungkannya duel antara kedua tim pada malam nanti.

Untuk mengetahui seberapa besar peluang  timnas Brasil dan Chile untuk dapat memenangi pertandingan perdelapan final Piala Dunia 2014, kami menyajikan perbandingan kekuatan lini antar lini Brasil vs Chile.

LINI DEPAN BRASIL

Pelatih Luis Felipe Scolari gemar menerapkan formasi menyerang 4-3-3 buat timnas Brasil dengan mengandalkan kelincahan penetrasi Neymar dan Hulk di sektor sayap. Posisi penyerang tengah dipercayakan kepada Fred Chaves.

Neymar mampu membuktikan kapasitasnya sebagai penyerang kualitas jempolan dengan mencetak 4 gol dalam pertandingan Grup A. Neymar sendiri pernah sekali menjebol gawang Chile dalam pertandingan persahabatan pada bulan April 2013 lalu yang berlangsung di Estadio Mineirao yang berkesudahan 2-2.

Fred Chaves yang sempat dikritik habis-habisan karena penampilan jelek dalam dua laga awal Grup A, mampu membuktikan ketajamannya dengan menjebol gawang Kamerun.

Sedangkan Hulk sempat terganggu cedera sehingga absen saat Brasil melawan Meksiko, tapi Hulk sudah fit seratus persen dalam laga melawan Chile malam nanti.Hulk sendiri turut mencetak satu gol dalam pertemuan terakhir antara Brasil vs Chile yang berlangsung pada bulan November 2013 silam.

LINI DEPAN CHILE

Formasi 3-5-2 menjadi andalan Chile dalam beberapa tahun terakhir. Duet Alexis Sanchez dan Eduardo Silva menjadi andalan lini depan timnas Chile sejak kualifikasi Piala Dunia 2014. Keduanya mencetak total 9 gol dalam kualifikasi Piala Dunia 2014.

Alexis Sanchez menunjukkan penampilan gemilang dalam pertandingan Grup B Piala Dunia tahun ini dengan mencetak satu gol dan satu assist, dan terpilih menjadi Man of The Match saat Chile menang 3-1 atas Australia.

Eduardo Vargas mulai menjadi andalan lini depan timnas Chile sejak kualifikasi Piala Dunia 2014 dan sukses menyumbangkan lima gol. Pada pertandingan Grup B Piala Dunia 2014, Eduardo Vargs mencetak satu gol dan satu assist, serta terpilih menjadi Man of The Match saat Chile menang 2-0 atas Spanyol. Eduardo Vargas sendiri menjadi momok menakutkan buat lini pertahanan Brasil, karena dalam dua laga persahabatan sebelumnya Eduardo Vargas dua kali membobol gawang Brasil.

Prediksi Komposisi Pemain Depan 
Pemain Brasil Pemain Chile
Fred Chaves Guedes (36 caps, 18 gol)vsEduardo Vargas (33 caps, 15 gol)
Neymar da Silva (52 caps, 35 gol)vsAlexis Sanchez (70 caps, 23 gol)
Givanildo Hulk Vieira (37 caps, 9 gol)vs_

NEXT –> duel adu agresif lini tengah Brasil vs Chile
kursorKlik page 2 untuk baca halaman berikutnya

Check Also

Sevilla vs Athletic Club

Prediksi La Liga 2016/2017: Sevilla vs Athletic Club

Prediksi La Liga 2016/2017: Sevilla vs Athletic Club (Odds 0 - 3/4) Karakteristik Tim Sevilla KekuatanMenyerang melalui sayapSangat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>