Home > All Articles > Jelang Laga Kolombia vs Uruguay: Adu Tajam Pemain Mahal Liga Prancis

Jelang Laga Kolombia vs Uruguay: Adu Tajam Pemain Mahal Liga Prancis

Duel sengit antara sesama timnas dari kawasan Amerika Selatan akan berlangsung malam nanti di Stadion Maracana dalam pertandingan perdelapan final Piala Dunia 2014, yakni duel Kolombia vs Uruguay. Pada kualifikasi Piala Dunia 2014, kedua tim saling mengalahkan. Kolombia menang telak 4-0 di kandang sendiri yang ditandai dengan dua gol oleh Teofilo Gutierrez, yang dibalas oleh Uruguay dalam laga kandang dengan mengalahkan Kolombia 2-0.

Anggota skuad Kolombia dan Uruguay banyak berasal dari pemain-pemain yang memperkuat klub elit Eropa di Liga Italia, Liga Spanyol, Liga Prancis, dan Liga Portugal. Ada dua pemain yang tampil cemerlang sepanjang musim 2013/2014 lalu di Liga Prancis, yakni gelandang tengah andalan Kolombia, James Rodriguez, dan Edinson Cavani yang memperkuat Paris Saint Germain.

Edinson Cavani merupakan pemain termahal di Liga Prancis saat ini. Cavani dibeli oleh Paris Saint Germain dari Napoli dengan biaya transfer 64,5 juta Euro. Cavani dibeli sangat mahal oleh PSG berkat prestasinya menjadi top skorer Liga Italia Seri A pada musim 2012/2013. Cavani mampu membuktikan harga mahalnya dengan mencetak 25 gol dalam 43 penampilan pada musim 2013/2014 lalu, yang membantu Paris Saint Germain menjadi juara Ligue 1 Prancis.

James Rodriguez merupakan pemain termahal ketiga di Liga Prancis, setelah dibeli oleh AS Monaco dengan biaya 45 juta Euro dari Porto pada awal musim 2013/2014. Sempat terganggu oleh cedera dalam beberapa pertandingan, James Rodriguez mampu menunjukkan kapasitasnya sebagai gelandang serang hebat dengan membuat 10 gol dan 12 assist buat AS Monaco, yang membantu AS Monaco menjadi runner up Ligue 1 Prancis.

James Rodriguez dan Edinson Cavani tampil sangat bagus dalam pertandingan grup Piala Dunia 2014. James Rodriguez membuat tiga gol dan dua assist di Grup C, sedangkan Edinson Cavani membuat satu gol dan satu assist di Grup D. Kedua pemain mahal Liga Prancis tersebut akan beradu tajam dalam laga perdelapan final nanti.

Pertandingan perdelapan final Piala Dunia 2014 antara Kolombia vs Uruguay ini akan ditayangkan langsung oleh TV One dan AN TV pada Minggu dini hari (29/6), mulai pukul 03.00 WIB.

PREDIKSI SUSUNAN PEMAIN
KOLOMBIA:

David Ospina, Mario Yepes, Cristian Zapata, Juan Camilo Zuniga, Pablo Armero, Abel Aguilar, Carlos Sanchez, Juan Cuadrado, James Rodriguez, Victor Ibarbo, Teofilo Gutierrez 
URUGUAY:
Fernando Muslera, Diego Godin, Jose Maria Gimenez, Martin Caceres, Alvaro Pereira, Egidio Arevalo Rios, Alvaro Gonzalez, Nicolas Lodeiro, Cristian Rodriguez, Diego Forlan, Edinson Cavani

KLIK DISINI INFO TIPS PREDIKSI SKOR KOLOMBIA vs URUGUAY

LIHAT DISINI STATISTIK LENGKAP HEAD TO HEAD KOLOMBIA vs URUGUAY

Check Also

Sevilla vs Athletic Club

Prediksi La Liga 2016/2017: Sevilla vs Athletic Club

Prediksi La Liga 2016/2017: Sevilla vs Athletic Club (Odds 0 - 3/4) Karakteristik Tim Sevilla KekuatanMenyerang melalui sayapSangat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>