Home > All Articles > Jelang Brazil vs Chile: Duel Adu Hebat Pemain Barcelona

Jelang Brazil vs Chile: Duel Adu Hebat Pemain Barcelona

Walau timnas Brasil lebih diunggulkan dapat mengatasi perlawanan Chile dalam laga perdelapan final Piala Dunia 2014 yang akan berlangsung malam nanti di Estadio Mineirao, pertandingan akan berlangsung ketat karena pemain-pemain dari kedua tim sudah saling mengetahui kelebihan dan kelemahan masing-masing.

Sebagian besar anggota skuad timnas Brasil dan Chile di Piala Dunia 2014 merupakan pemain-pemain yang mencari nafkah di Eropa dengan memperkuat klub di Liga Italia, Liga Spanyol, dan Liga Inggris. Dari kubu timnas Brasil ada tiga pemain yang memperkuat klub Liga Spanyol, lima pemain memperkuat klub Liga Inggris dan dua pemain lainnya memperkuat klub Liga Italia. Sedangkan dari kubu timnas Chile ada lima pemain yang memperkuat klub Liga Spanyol, tiga pemain memperkuat klub Liga Italia, dan dua pemain memperkuat liga Inggris.

Dari puluhan pemain Brasil dan Chile yang saat ini berkarir di Eropa, terdapat empat pemain yang memperkuat klub raksasa Liga Spanyol, Barcelona. Kebetulan empat pemain tersebut dua diantaranya merupakan pemain pilar Brazil dan dua pemain lainnnya merupakan pemain andalan Chile. Karena itu, dalam duel Brazil vs Chile malam nanti akan terjadi ajang adu hebat kemampuan pemain Barcelona.

Neymar (52 caps, 35 gol/Brazil) vs Claudio Bravo (82 caps/ Chile)

Dalam  pertandingan Grup A, Neymar sudah menunjukkan ketajaman dengan empat kali mencetak gol. Neymar pun sukses menjadi man of the match dalam pertandingan Brazil vs Kroasia, serta pertandingan Brazil vs Kamerun. Saat melawan Chile malam nanti, kehebatan mencetak gol yang dimiliki Neymar akan diuji oleh Claudio Bravo yang sukses menjaga gawang Chile terhindar dari kebobolan dalam pertandingan Grup B saat melawan Spanyol.

Neymar merupakan pemain termahal dalam skuat Barcelona saat ini setelah direkrut dari Santos pada awal musim 2013/2014 dengan biaya mencapai 57,1 juta Euro. Sayangnya, sepanjang semusim membela Barcelona, Neymar kerap terganggu cedera, sehingga Neymar hanya mampu mencetak 15 gol dari 41 kali penampilan di berbagai kompetisi pada musim 2013/2014. Tapi, penampilan Nymar bersama timnas Brazil sangat tajam dalam membobol gawang lawan. Dua gol yang dibuat Neymar  ke gawang Kamerun, menjadikan dirinya sebagai pencetak gol terbanyak kelima sepanjang masa timnas Brasil dengan perolehan 35 gol. Neymar sukses melewati jumlah 34 gol yang dibuat pemain legenda Rivaldo, padahal usia Neymar saat ini baru 22 tahun.

Claudio Bravo merupakan salah satu pemain terbesar dalam persepakbolaan Chile. Claudio Bravo merupakan kapten timnas Chile di Piala Dunia 2014. Claudio Bravo merupakan pemain yang memiliki caps terdua kebanyak sepanjang masa buat timnas Chile. Claudio Bravo dalam delapan musim terakhir sudah tampil di Liga Spanyol dengan memperkuat Real Sociedad. Pada musim  2012/2013 Claudio Bravo sukses mengantarkan Real Sociedad tampil di Liga Champions setelah klubnya tersebut menempati peringkat keempat klasemen akhir La Liga Primera Spanyol. Sepekan silam, Barcelona membeli Claudio Bravo dari Real Sociead dengan biaya mahal 12 juta Euro.

DANIEL ALVES (78 caps, 6 gol/Brazil) vs ALEXIS SANCHEZ (70 caps, 23 gol/Chile)

Daniel Alves merupakan salah satu bek kanan terbaik di dunia saat ini. Daniel Alves lihai membawa bola menusuk ke pertahanan lawan, sangat handal memberikan umpan yang sering berujung gol, dan sering pula membobol gawang lawan dengan tembakan keras yang dimilikinya. Kelihaian Daniel Alves di sisi kanan pertahanan Brasil akan ditantang langsung oleh Alexis Sanchez yang merupakan pemain tertajam Chile saat ini.

Daniel Alves merupakan bek termahal dalam skuat Barcelona saat ini setelah direkrut dari Sevilla dengan biaya transfer 30 Juta Euro pada awal musim 2008/2009. Kehebatan Daniel Alves dalam mengawal pertahanan Barcelona membuahkan prestasi 4 gelar juara La Liga Primera Spanyol, 2 gelar juara Liga Champions, 2 gelar juara Copa Del Rey, dua trofi juara Piala Dunia Antar Klub, dua trofi juara Piala Super Eropa, dan empat trofi juara Piala Super Spanyol. Daniel Alves telah 77 kali memperkuat timnas Brasil dan mencetak enam gol.

Alexis Sanchez menjadi andalan di lini depan Chile dengan kecepatannya serta kelihaiannya mengolah bola. Alexis Sanchez merupakan pemain depan andalan Barcelona sejak awal musim 2011/2012. Kehebatan Alexis Sanchez dalam membobol gawang lawan bahkan mampu meredupkan pamor Neymar pada musim 2013/2014 lalu. Alexis Sanchez sudah mencetak total 47 gol serta 34 assist dalam 141 penampilan di berbagai kompetisi selama tiga musim membela Barcelona.

Check Also

Sevilla vs Athletic Club

Prediksi La Liga 2016/2017: Sevilla vs Athletic Club

Prediksi La Liga 2016/2017: Sevilla vs Athletic Club (Odds 0 - 3/4) Karakteristik Tim Sevilla KekuatanMenyerang melalui sayapSangat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>