Home > All Articles > Tips Ryan Giggs Bisa Bermain Gemilang Hingga Sekarang
Ryan Giggs

Tips Ryan Giggs Bisa Bermain Gemilang Hingga Sekarang

Ryan Giggs merupakan pemain legendaris yang masih menjadi pemain penting di Manchester United di usianya yang memasuki 39 tahun. Beberapa minggu lalu, Ryan Giggs diberikan perpanjangan kontrak untuk memperkuat Mancchester United semusim lagi.

Ryan Giggs membuat rekor sebagai pemain pertama yang selalu mencetak gol setiap musimnya di Liga Primer Inggris selama 23 musim  berturut-turut. Ryan Giggs telah memenangi semua trofi utama saat memperkuat Manchester United, yaitu 12 gelar kampiun Liga Primer Inggris, dua mahkota Liga Champions, empat gelar Piala FA, empat trofi Piala Liga Inggris, sebuah gelar juara Piala Winners, dan satu  trofi Piala Super Eropa plus satu  Piala Dunia Antarklub. Ryan Giggs juga telah membuat rekor tampil lebih dari 1000 kali sebagai pemain senior.

Dilansir dari Soccerway, Ryan Giggs memberikan tips bagaimana caranya seorang pemain sepak bola bisa bermain gemilang melewati usia 30 tahun seperti dirinya.

“Pemain-pemain sepakbola masa kini sudah hidup nyaman dan mewah dengan kontrak-kontrak bernilai besar. Sekarang tergantung kepada sikap mereka, apakah mereka masih ingin bermain prima hingga di usia lebih dari 30 tahun,”

“Sebenarnya untuk tampil prima di usia melebih 30 tahun sangat mudah sekali. Saat ini peradaban sudah sangat maju. Sains di bidang olahraga dan fasilitas pembentuk kebugaran bisa menunjang pemain tampil prima dalam jangka waktu yang lama,” jelas Giggs.

“Setelah pemain memasuki 30 tahun, dia harus tahu kapan waktunya memberikan penampilan maksimal di lapangan, dan tahu kapan waktunya untuk bermain tak terlalu ngotot di lapangan untuk menghindari cedera,”

“Untunglah diriku memiliki tim pelatih fisik yang hebat di Manchester United, dan juga memiliki manajer hebat yang paham betul kapan sebaiknya saya bisa turun bertanding secara penuh di lapangan satat saya memasuki usia 30 tahun,” ucap Ryan Giggs sambil memuji staff dan manajer MU.

Setelah memasuki usia 3o tahun, Ryan Giggs memutuskan untuk menghindari padatnya jadwal bermain dengan cara mengundurkan diri dari timnas Wales.

Check Also

Sevilla vs Athletic Club

Prediksi La Liga 2016/2017: Sevilla vs Athletic Club

Prediksi La Liga 2016/2017: Sevilla vs Athletic Club (Odds 0 - 3/4) Karakteristik Tim Sevilla KekuatanMenyerang melalui sayapSangat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>