Home > All Articles > Ulas Laga Final Piala Liga Inggris 2014: Manchester City vs Sunderland

Ulas Laga Final Piala Liga Inggris 2014: Manchester City vs Sunderland

Misi Manchester City untuk meraih banyak gelar juara pada musim ini sudah berada pada jalur yang tepat, dan akan dimulai pada ajang Piala Liga Inggris. Manchester City sangat difavoritkan banyak pihak akan memenangi final Piala Liga Inggris 2014, karena hanya menghadapi Sunderland yang saat ini berada di zona degradasi klasemen Liga Primer Inggris .

Manchester City melaju mulus mencetak total 19 gol dari lima laga sebelum mencapai babak final. Manchester City hanya sempat mendapat perlawanan ketat saat tampil menghadapi Newcastele United di babak 16 besar. Saat itu Manchester City harus melewati babak perpanjangan waktu sebelum menang 2-0 atas Newcastle United.

Sedangkan Sunderland membuat prestasi besar bisa melangkah ke babak final Piala Liga Inggris 2014 setelah di babak semifinal menyingkirkan Manchester United, dan menyingkirkan Chelsea di babak perempat final.

Bagi Sunderland, masuk ke final tahun ini merupakan pencapaian kedua mereka menembus final Piala Liga Inggris. Sunderland pernah sekali mencapai babak final Piala Liga Inggris tahun 1985, sebelum akhirnya kalah 0-2 ditangan Liverpool.

Buat Manchester City, final tahun ini merupakan final keempat mereka di Piala Liga Inggris. Sebelumnya Manchester City pernah menjadi juara Piala Liga Inggris tahun 1970 dan 1976, serta menjadi runner up tahun 1974.

Walau sangat difavoritkan untuk menjadi juara, Manchester City tak boleh terlena menganggap remeh Sunderland. Manchester City harus belajar dari kejadian final FA Cup tahun 2013 lalu. Saat itu hampir tak ada pihak yang menjagokan Wigan Athletic bisa mengalahkan Manchester City, karena posisi Wigan pada saat itu sedang berada di zona degradasi, sedangkan Manchester City berada di peringkat dua klasemen. Namun malang tak bisa ditolak oleh Manchester City, yang terpaksa kalah 0-1 oleh Wigan karena kebobolan gol Ben Watson di masa injury time babak kedua. Kekalahan Manchester City di final FA Cup tahun lalu menyebabkan Roberto Mancini dipecat dari jabatannya sebagai manajer.

Kondisi Manchester City jelang menghadapi Wigan di final FA Cup setahun lalu nyaris sama dengan kondisi Manchester City jelang hadapi Sunderland di final Piala Liga Inggris tahun ini. Manchester City saat ini menempati peringkat tiga klasemen, sementara Sunderland menempati wilayah degradasi klasemen Liga Primer Inggris.

Karena itu sangat menarik untuk dinantikan oleh pecinta sepakbola, apakah Manuel Pellegrini mampu memberikan gelar juara pertama buat Manchester City pada tahun debutnya menjadi manajer di Inggris, atau malah Gustavo Poyet yang berhasil membuat sejarah bagi Sunderland membawa klubnya tersebut meraih trofi juara pertama setelah 41 tahun.

Check Also

Sevilla vs Athletic Club

Prediksi La Liga 2016/2017: Sevilla vs Athletic Club

Prediksi La Liga 2016/2017: Sevilla vs Athletic Club (Odds 0 - 3/4) Karakteristik Tim Sevilla KekuatanMenyerang melalui sayapSangat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>