Home > All Articles > Lazio dihukum UEFA di Liga Europa
Liga Europa

Lazio dihukum UEFA di Liga Europa

Lazio sukses melaju ke babak 16 besar Liga Europa setelah mengatasi perlawanan klub Jerman, Borussia Moenchengladbach. Namun lolosnya Lazio ke babak 16 besar Liga Europa berujung pahit akibat tingkah laku suporternya. Perbuatan suporter Lazio yang melakukan aksi rasis dan melakukan gerakan penghormatan ala Nazi saat pertandingan melawan Borussia Moenchengladbach, membuat Lazio dihukum tak boleh bermain di hadapan pendukungnya sendiri dalam dua laga kandang di kompetisi Eropa. Selain itu Lazio diberi sanksi denda sebesar 40 ribu Euro.

Akibat sanksi UEFA tersebut, Lazio bakal menjalani laga kandang babak 16 besar Liga Europa melawan VFB Stuttgart pada 14 Maret 2013 mendatang tanpa kehadiran suporternya. Sebelumnya pada Januari 2013 lalu, Lazio sudah pernah diberi sanksi denda sebesar 140 ribu Euro oleh UEFA karena perbuatan suporternya yang melakukan cemoohan rasialis dan meledakkan  kembang api saat Lazio melawan Maribor dan Tottenham Hotspur di Liga Europa.

Pihak Lazio berang atas sanksi yang diberikan UEFA dan mengajukan banding. Presiden Lazio, Claudio Lotito menyatakan bahwa sanksi UEFA ini tidak masuk akal dan terlalu berlebihan.

“Lazio seharusnya tidak dihukum akibat ulah segelintir minoritas suporter. Lazio akan mengajukan banding. Semua pihak paham bagaimana tindakan kami untuk mencegah hal-hal buruk semacam itu tidak terjadi lagi, Lazio sedang berusaha mencapai prestasi melawan hal-hal buruk tersebut yang bahkan belum dicapai klub lain di seantero Italia.”

“UEFA harusnya bisa membedakan antara orang-orang tidak baik yang bertindak semaunya sendiri dan fans mengekspresikan diri dalam cara yang beradab. Sangat aneh bagi sebuah klub bila harus membayar atas kesalahan seorang fans,” keluh Lotito kepada RAI Sport.

Check Also

Sevilla vs Athletic Club

Prediksi La Liga 2016/2017: Sevilla vs Athletic Club

Prediksi La Liga 2016/2017: Sevilla vs Athletic Club (Odds 0 - 3/4) Karakteristik Tim Sevilla KekuatanMenyerang melalui sayapSangat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>