Home > All Articles > Ulaslaga: Real Madrid vs Barcelona

Ulaslaga: Real Madrid vs Barcelona

Laga perdana  El Clasico Real Madrid vs Barcelona di tahun 2013 akan berlangsung tengah pekan ini pada  leg 1 semifinal Copa Del Rey. Pertarungan Real Madrid vs Barcelona sudah terjadi sebanyak 252 kali. Di ajang Copa Del Rey partai El Clasico ini sudah terjadi sebanyak 30 kali. Barcelona menang sebanyak 14 kali, Real Madrid menang 1o kali dan sisanya draw. Pertemuan terakhir Real Madrid vs Barcelona di ajang Copa Del Rey terjadi pada tahun babak perempat final musim 2011/12  lalu. Musim  lalu Barcelona menang aggregat gol 4-3 atas Real Madrid di babak perempatfinal Copa Del Rey, dan Barca melaju mulus untuk meraih gelar Copa Del Rey ke 26.

Bicara tentang gelar Copa Del Rey perbandingan gelar juara Barcelona dan Real Madrid memang agfak jomplang. Barcelona memiliki 26 gelar Copa Del Rey berbanding jauh dengan Real Madrid yang hanya memiliki 18 gelar Copa Del Rey. El Real memang lebih sering menjadi runner up di ajang ini, El Real tercatat 19 kali menjadi runner up Copa Del Rey.

Rivalitas kedua klub bukan hanya soal perolehan tropi saja, namun persaingan sudah merembet hingga ke pemain-pemainnya, Dalam enam tahun terakhir persaingan gelar pemain terbaik dunia didominasi Barcelona dan Real Madrid. Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo saling bersaing dalam enam tahun terakhir memperebutkan gelar pemain terbaik dunia. Gelar pemain terbaik dunia 2012 diraih Lionel Messi sekaligus gelar keempat yang dia raih, namun gelar pemain terbaik dunia yang Messi raih di tahun 2012 dipertanyakan banyak pihak karena Cristiano Ronaldo meraih gelar lebih prestisius (La Liga Spanyol)  dibandingkan dengan gelar juara yang diraih Messi (Copa Del Rey).

Panasnya El Clasico sudah mulai terasa pada laga di La Liga dinihari tadi. Kedua klub seakan saling menebar ancaman dan unjuk kekuatan. Real Madrid meluluhlantakkan Getafe dengan skor 4-0 dimana Cristiano Ronaldo mencetak hattrick. Barca juga tak mau kalah unjuk gigi, Barcelona menghabisi Osasuna dengan skor telak 5-1 dan Lionel Messi menjadi bintang dengan 4 gol yang ia buat.

Laga El Clasico Real Madrid vs Barcelona memang selalu dinantikan oleh pecinta sepakbola di seantero dunia. Panasnya El Clasico di tahun 2013 akan dimulai dari laga Semifinal Copa Del Rey yang akan berlangsung Kamis dinihari (31/1).Kita tunggu saja siapa yang bakal jadi pemenang duelantara dua  klub raksasa Spanyol ini.

Check Also

Watford vs Tottenham

Prediksi Liga Inggris 2016/2017: Watford vs Tottenham

Prediksi Liga Inggris 2016/2017: Watford vs Tottenham (Odds 3/4 - 0) Karakteristik Tim Tottenham KekuatanMenciptakan gol dari tembakan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>