Home > All Articles > Ulaslaga: Manchester United vs Southampton

Ulaslaga: Manchester United vs Southampton

Duel Manchester United vs Southampton akan jadi laga kedua Pocchettino di Liga Inggris.Debut Pocchettino sebagai manajer Southampton sudah dijalani sepekan lalu dan meraih hasil seri 0-0 lawan Everton. Mauricio Pochettino dipilih sebagai manajer The Soton menggantikan Nigel Adkins yang dipecat sebagai manajer oleh manajemen Southampton.Pemecatan Nigel Adkins ini sangat kontroversial,mengingat jasa luar biasa Adkins yang mengangkat Soton promosi ke Liga Primer Inggris. Southampton pun dalam lima pertandingan terakhir sebelum Adkins dipecat tak pernah alami kekalahan di Liga Primer Inggris. Keputusan pemecatan Adkins menuai tanda tanya dan protes dari fans The Soton dan beberapa manajer di Liga Inggris.

Di pertandingan keduanya mengawaki Southampton, Pocchettino mengemban tugas berat mengawal  pemain-pemainnya bermain di Old Trafford melawan Manchester United.  Pochettino akan menghadapi seorang maestro di sepakbola Inggris dan Eropa. Pochettinoyang masih anak kencur di Liga Inggris harus  menghadapi Sir Alex Ferguson, manajer kawakan Manchester United yang kenyang pengalaman berpuluh-puluh tahun di kompetisi Liga  Inggris.

Mauricio Pochettino mau menerima tawaran sebagai manajer Southampton karena ia mempunyai visi ingin bawa Southampton ke kompetisi Eropa. Ambisi mantan bek timnas Argentina ini membawa Southampton sukses coba diterapkan pada laga melawan MU. Pochettino tak sabar ingin segera menghadapi Sir Ferguson. Pochettino mengakui agak sedikit guguup menjelang perjumpaan pertamanya dengan Manchester United dan Alex Ferguson, “Bisa menghadapi Ferguson merupakan suatu kebanggaan tersendiri. Dia manajer yang luar biasa dan terus sukses selama lebih dari 25 tahun. Saya memang agak gugup menjelang pertemuan ini. Saya sudah mengirim sebotol wine asli Argentina pada dirinya sebagai tanda perkenalan. Semoga dia tak kecewa dengan rasa wine tersebut,” ungkap Pochettino  pada pers dilansir dari The Sun.

Sir Alex Ferguson sendiri mengaku kepada pers Inggris bahwa ia sama sekali tidak mengenal sosok Pochettino. Fergie hanya menjawab kepada pers bahwa ia sangat senang dengan penampilan anak asuhnya saat ini, Fergie secara khusus memuji permainan  Phil Jones yang dianggapnya lebih bagus dari John Terry.  Laga menghadapi Southampton akan dijadikan sebagain salah satu pertandingan yang akan dimenangkan MU untuk meraih treble juara musim ini. Namun tak mudah bagi MU untuk kalahkan Soton. Southampton sudah tak terkalahkan dalam 7 pertandingan terakhirnya. MU yang juga tak terkalahkan dalam 11 pertandingan terakhirnya, tentunya harus bisa memainkan strategi jitu untuk membongkar pertahanan Southampton yang dijaga Maya Yoshida.

Pertemuan terakhir Manchester United vs Southampton berakhir dengan kemenangan The Red Devils dengan skor 3-2. Robin Van Persie menjadi bintang di pertandingan itu dengan mencetak hattrick gol. Prestasi hebat ini akan coba diulangi Van Persie di pertemuan kali ini yang akan dimainkan pada, Kamis 31/1, pukul 03.00 WIB.

Check Also

Eibar vs Osasuna

Prediksi La Liga 2016/2017: Eibar vs Osasuna

Prediksi La Liga 2016/2017: Eibar vs Osasuna (Odds 0 - 3/4) Karakteristik Tim Osasuna KekuatanDuel bola-bola atasSangat BaikBertahan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

sbbanner