Home > All Articles > Ulaslaga: Arsenal vs Liverpool

Ulaslaga: Arsenal vs Liverpool

Duel Arsenal vs Liverpool di Liga Primer Inggris yang akan berlangsung tengah pekan ini menjadi momentum bagus buat kedua klub untuk menggapai kebangkitan di kompetisi sepakbola Inggris. Kedua tim sama-sama berjuang untuk meraihsatu tempat untuk lolos ke Liga Champions musim depan. Satu pos di zona Liga Champions itu sangat berharga bagi Arsenal dan Liverpool pada masa nirgelar Liga Primer Inggris. Mereka pasti akan sangat ngotot untuk masuk zona LIga Champion. Kemenangan di laga ini akan sedikit memudahkan perjuangan sang pemenang menipiskan jarak dengan Tottenham Hotspur yang kini berada di posisi empat klasemen sementara.

Liverpool yang diawal musim sempat terlempar ke papan bawah klasemen, perlahan tapi pasti mulai menemukan bentuk terbaik permainannya. Hasilnya Liverpool sekarang  berada di posisi tujuh klasemen sementara Liga Primer Inggris.Ini sekaligus kembali membuka peluang mereka lolos ke Liga Champions musim depan. Turnamen antar klub terelit di Eropa yang sudah tidak mereka rasakan selama tiga tahun terakhir. Sedangkan bagi kubu Arsenal bila gagal lolos ke Liga Champions musim depan  akan membuat rekor mereka hadir selama 14 tahun berturut-turut pada ajang ini terhenti. Kegagalan lolos ke Liga Champions juga  akan membuat Arsenal kehilangan pemasukan senilai lebih dari 20 juta Euro.

Baik Arsenal dan Liverpool lagi rajin mengoleksi pemain–pemain muda lokal Inggris. Arsenal memiliki beberapa pemain muda yang memiliki prospek menjanjikan di masa depan macam Theo Walcott, Kieran Gibbs, Alex Oxlade-Chamberlain, dan Jack Wilshere. Sedangkan di pihak Liverpool, Manajer BrendanRodgers  memulai revolusi dengan membeli beberapa pemain muda berbakat asal Inggris untuk masa depan The Reds. Liverpool saat ini memiliki Jordan Henderson, Raheem Sterling, Joe Allen, dan Daniel Sturridge.

Baik Liverpool maupun Arsenal sama-sama silih berganti saling mengalahkan  di kandang lawan. Pada pertemuan terakhir kedua klub, Arsenal menang 0-2 di Anfield. Sedangkan musim lalu, kedua tim malah meraih kemenangan di kandang lawan. Meski berdasarkan head-to-head laga lebih sering berakhir seri, jangan anda kira pertandingan akan berjalan membosankan. Terakhir kali laga berakhir tanpa gol adalah pada tahun 1999.

Pertandingan Arsenal vs Liverpool bukan sekedar partai klasik dua klub besar di Inggris, namun laga ini bisa menjadi indikator tim mana yang bisa bangkit lebih tegak setelah sempat terseok-seok di awal musim. Jadi kita tunggu saja siapa pemenang partai Arsenal vs Liverpool ini yang akan berlangsung pada Kamis 31/1, pukul 02.45 WIB

Check Also

Slovenia vs England

Prediksi Kualifikasi Piala Dunia 2018: Slovenia vs England

Prediksi Kualifikasi Piala Dunia 2018: Slovenia vs England (Odds 3/4 - 0) 5 Pertandingan Terakhir Slovenia ( …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

sbbanner