Home > All Articles > El Clasico 2013: Ujian Pertama Buat Adan
el clasico 2013

El Clasico 2013: Ujian Pertama Buat Adan

Jelang El Clasico 2013 jilid satu, Antonio Adan akan jadi pusat perhatian pecinta Real Madrid akankah ia mampu menggantikan peran Iker Casillas mengawal gawang El Real saat menghadapi Barcelona. Adan kini menjadi tumpuan utama mengawal gawang Real Madrid setelah Iker Casillas terkena cedera serius di tangan yang menyebabkan Casillas absen panjang.

Antonio Adan merupakan produk asli binaan Akademi Real Madrid dan telah menjadi deputi Casillas dalam dua tahun terakhir. Adan selama ini jarang mendapat kesempatan bermain di pertandingan resmi bersama Real Madrid karena kehebatan sosok Casillas. Selama dua tahun lebih masuk dalam skuad senior El Real, Adan setia duduk di bangku cadangan di setiap pertandingan.

Antonio Adan baru mendapat kesempatan bermain sebagai starter Real Madrid pada 22 Desember 2012 lalu saat melawan Malaga di pertandingan La Liga. Kala itu pelatih Jose Mourinho membangkucadangkan Iker Casillas. Sontak hal ini menimbulkan kehebohan di seantero dunia. IkerCasillas tak pernah sekalipun dalam sepuluh tahun terakhir dibangkucadangkan Real Madrid di pertandingan La Liga. Namun debut starter Adan bersama El Real berakhir dengan kekalahan 2-3 dari Malaga. Hampir semua pendukung Real MAdrid memprotes keputusan Mourinho memainkan Adan dan mencadangkan Casillas. Jose Mourinho kala itu dengan enteng menjawab protes pendukung tersebut dengan  mengatakan bahwa kondisi Adan saat itu lebih baik daripada Casillas. Mourinho juga mengatakan bahwa pendukung Real Madrid tidak menaruh respek terhadap Adan yang sudah bersama Real Madridl selama 16 tahun.

Tanpa memperdulikan protes banyak orang, Mourinho kembali memainkan Adan beberapa hari setelah duel lawan Malaga. Namun partai kedua Antonio Adan sebagai starter saat melwan Real Sociedad berakhir dini karena dia terkena kartu merah di menit ke 6. Antonio Adan pun harus merelakan diri kembali jadi penghuni bangku cadangan Real Madrid setelah pertandingan lawan Sociedad.

Setelah 5 pertandingan di awal bulan Januari duduk manis di bangku cadangan, 24 Januari lalu Adan mendapat kesempatan bermain bersama El Real mengantikan Casillas yang terkena cedera tangan akibat tertendang Albiol. Ternyata cedera yang dialami Casillas parah. Adan kini berubah manjadi kiper utama Real Madrid selama Casillas  cedera.

Dalam sepuluh tahun terakhir Casillas sudah membuktikan diri sebagai benteng tangguh di gawang El Real termasuk juga perannya menghadapi serangan-serangan maut yang dibuat pemain dari klub bebuyutan Barcelona. Antonio Adan diharapkan bisa mengikuti jejak Iker Casillas. Adan sudah berhasil melewati laga ketiganya sebagai starter di La Liga dengan hasil cleansheet kala hadapi Getafe akhir pekan lalu. Hasil ini menjadi modal berharap buat Adan untuk tampil percaya diri menghadang pemain-pemain sekaliber Lionel Messi dan Iniesta dalam EL Clasico 2013 jilid satu.

Bila diturunkan kembali menjadi starter oleh Mourinho saat melawan Barcelona tengah pekan ini, maka ini menjadi pertandingan perdana Adan main di laga El Clasico. Disinilah ajang pembuktian sesungguhnya  bagi Adan apakah dia sudah sanggup menjadi kiper nomor satu Real Madrid di masa depan. Menurut sobat ulasbola mania, sanggupkah Adan membuat cleansheet saat melawan Barca?

Check Also

Liverpool vs Manchester United

Prediksi Liga Inggris 2016/2017: Liverpool vs Manchester United

Prediksi Liga Inggris 2016/2017: Liverpool vs Manchester United (Odds 0 - 1/4) Karakteristik Tim Liverpool KekuatanMenciptakan peluang tembakan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

sbbanner