Home > All Articles > Ricardo Carvalho & Eric Abidal, Tua-Tua Keladi AS Monaco
abidal ricardo carvalho

Ricardo Carvalho & Eric Abidal, Tua-Tua Keladi AS Monaco

Faktor yang membuat AS Monaco membuat hasil impresif memuncaki klasemen Ligue 1 Prancis pada awal musim ini adalah penampilan tajam striker termahal mereka Radamel Falcao yang telah mencetak tujuh gol. Juga berkat penampilan luar biasa Emanuel Riviere yang menyumbangkan enam gol.

Selain faktor ketajaman penampilan Falcao dan Riviere, hasil bagus yang diraih AS Monaco pada awal musim ini juga berkat ketangguhan lini pertahanan yang dikawal oleh dua bek senior Ricardo Carvalho dan Eric Abidal.

Tu-tua keladi, kata itulah yang pantas disematkan kepada Ricardo Carvalho dan Eric Abidal bila melihat penampilan mereka di AS Monaco. Berkat ketangguhan mereka menjaga sentral pertahanan, AS Monaco hanya kebobolan tiga kali saja dari tujuh pertandingan Ligue 1 Prancis musim ini. Itupun tiga gol yang bersarang ke gawang AS Monaco berasal dari klub-klub juara Ligue 1 dalam empat musim terakhir, yakni Paris Saint Germain, Montpellier, dan Olympique Marseille.

Banyak pihak yang meragukan bila Ricardo Carvalho dan Eric Abidal mampu bermain apik pada musim ini ketika direkrut secara gratis pada bursa transfer musim panas lalu. Banyak pihak yang memprediksi bahwa karir Eric Abidal telah berakhir setelah kontraknya tak diperpanjang Barcelona pada akhir musim lalu, karena Abidal telah menjalani operasi transplatasi hati yang bakal mengganggu performa fisik menjalani kompetisi yang ketat.

Begitu pula halnya dengan Ricardo Carvalho yang dianggap masa keemasannya telah habis karena dimakan usia yang telah memasuki 35 tahun. Dalam dua musim terakhir bermain bersama Real Madrid, Ricardo Carvalho hanya tampil 16 kali saja di ajang La Liga.

Namun kematangan pengalaman bermain di level tinggi serta kerja keras menjaga performa fisik membuat Abidal dan Carvalho menjadi duet terkokoh di Ligue 1 saat ini. Dengan kaliber prestasi juara Liga Champions yang Abidal dan Carvalho miliki, serta pengalaman Abidal menjadi juara tiga kali Ligue 1 bersama Lyon, AS Monaco bakal sangat terbantu untuk mewujudkan ambisi meraih trofi juara Ligue 1 musim ini.

Check Also

Sevilla vs Athletic Club

Prediksi La Liga 2016/2017: Sevilla vs Athletic Club

Prediksi La Liga 2016/2017: Sevilla vs Athletic Club (Odds 0 - 3/4) Karakteristik Tim Sevilla KekuatanMenyerang melalui sayapSangat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>