Home > All Articles > Samuel Eto’o Gabung Ke Everton

Samuel Eto’o Gabung Ke Everton

Setelah beberapa pekan lalu kontraknya diputus oleh Chelsea, Samuel Eto’o gabung ke Everton dengan durasi kontrak selama dua tahun. Samuel Eto’o akan bekerja sama dengan mantan pemain Chelsea lainnya, Romelu Lukaku, di lini depan Everton.

Manajer Everton, Roberto Martinez mengungkapkan alasannya merekrut Eto’o,” Saya bertemu dirinya, dan kami membicarakan banyak hal. Dia masih memiliki ambisi besar untuk membuat prestasi,”

Everton bakal menjadi klub kesembilan yang diperkuat oleh Samuel Eto’o. Pada awal karir seniornya, Eto’o merupakan pemain Real Madrid, namun hanya sempat bermain lima kali. Real Madrid lebih memilih untuk meminjamkan Eto’o ke klub Leganes, Espanyol, dan Real Mallorca.

Samuel Eto’o lalu dibeli secara permanen oleh Real Mallorca dengan biaya 4,4 juta Euro pada awal musim 2000/2001. Setelah mencetak 69 gol dari 165 kali tampil membela Real Mallorca, Eto’0 dibeli oleh Barcelona pada awal musim 2004/2005 dengan biaya transfer 24 juta Euro. Bersama Barcelona prestasi tinggi dibukukan oleh Eto’o dengan memberikan 10 trofi juara.

Samuel Eto’o lalu melanjutkan karir di  Inter Milan selama dua musim, dan sukses meraih lima trofi juara bergengsi. Lalu Eto’o bergabung dengan klub Russia, Anzhi Makhachkala pada awal musim 2011/2012, dan akhirnya Chelsea merekrutnya pada awal musim 2013/2014 lalu. Selama semusim membela Chelsea, Samuel Eto’o mencetak 12 gol dan enam assist dari 34 kali tampil di berbagai kompetisi.

Check Also

Sevilla vs Athletic Club

Prediksi La Liga 2016/2017: Sevilla vs Athletic Club

Prediksi La Liga 2016/2017: Sevilla vs Athletic Club (Odds 0 - 3/4) Karakteristik Tim Sevilla KekuatanMenyerang melalui sayapSangat …

One comment

  1. Anonymous

    balik ke inter aja abang eto’o, hehe

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>