Home > All Articles > Ungguli Ghana 2-1, Portugal Tetap Gagal Ke Babak 16 Besar

Ungguli Ghana 2-1, Portugal Tetap Gagal Ke Babak 16 Besar

Portugal tetap gagal ke babak 16 besar walau sukses mengungguli Ghana dengan skor 2-1, dalam pertandingan yang berlangsung di Estádio Nacional de Brasília. Timnas Portugal hanya menempati peringkat ketiga klasemen akhir Grup G dengan koleksi empat poin, kalah jumlah selisih gol dari Amerika Serikat. Sementara itu Ghana terdampar di dasar klasemen Grup G dengan perolehan satu poin.

ULASAN JALANNYA PERTANDINGAN

Lima menit setelah kick off dimulai, Cristiano Ronaldo melakukan penetrasi dari sayap kanan sebelum melepaskan tendangan keras dari sudut sempit, dan bola membentur mistar gawang Ghana.

Pada menit ke-12, tembakan bebas kencang dilepaskan Ronaldo mengarah ke gawang Ghana, namun kiper Fatau Dauda dengan sigap menangkap bola. Tujuh menit berselang, Fatau Dauda kembali membuat penyelamatan spektakuler dengan menahan bola sundulan Cristiano Ronaldo yang menyambut umpan silang dari Joao Pereira. Ghana membuat ancaman balik semenit kemudian lewat sepakan Asamoah Gyan yang bisa diblok oleh kiper Beto Bastos dengan menggunakan kaki.

Memasuki menit ke-23, tembakan bebas Kwadmo Asamoah berhasil ditanduk oleh Asamoah Gyan, tapi bola bisa ditangkap Beto Bastos. Delapan menit berselang, umpan silang Miguel Veloso salah diantisipasi oleh bek Ghana, John Boye yang membelokkan bola masuk ke dalam gawangnya sendiri. Portugal pun unggul 1-0.

Tak lama setelah John Boye membuat gol bunuh diri, Cristiano Ronaldo melepaskan tembakan kencang yang membuat Fatau Dauda susah payah untuk memblok bola. Menit ke-34, tembakan kencang Ruben Amorim membuat bola meluncur deras tipis di sampung gawang Ghana. Dua menit setelahnya, bola yang disundul oleh Asamoah Gyan masih melambung di atas gawang Jerman. Hingga babak pertama berakhir Portugal masih tetap memimpin 1-0.
kursorKlik  pages 2 untuk baca  halaman berikutnya

Check Also

Sevilla vs Athletic Club

Prediksi La Liga 2016/2017: Sevilla vs Athletic Club

Prediksi La Liga 2016/2017: Sevilla vs Athletic Club (Odds 0 - 3/4) Karakteristik Tim Sevilla KekuatanMenyerang melalui sayapSangat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>