Home > All Articles > Prediksi Suhu Aceng: Dnipro Dnipropetrovsk vs Sevilla

Prediksi Suhu Aceng: Dnipro Dnipropetrovsk vs Sevilla

ulasbola.com – Klub asal Ukraina, Dnipro Dnipropetrovsk akan mencoba menggagalkan ambisi Sevilla dalam mempertahankan gelar Juara Liga Europa saat kedua tim saling mengalahkan di Stadion Narodowy, Warsawa, Polandia nanti malam waktu setempat.

Dnipro Dnipropetrovsk
Banyak pengamat sepakbola telah memprediksikan bahwa klub ini tidak akan bisa jauh melangkah di kejuaran kasta kedua benua biru ini apalagi sampai berada di Final turnamen Eropa yang telah berhasil mereka genggam untuk pertama kalinya dalam sejarah mereka karena boleh dikatakan bahwa Dnipro adalah pendatang baru di kejuaraan ini. Mereka memang pernah mencapai babak perempatfinal Liga Champions pada tahun 1985 dan 1990, tetapi selepas itu mereka harus berjuang ekstra keras untuk bisa meraih tiket di kejuaraan Eropa.

Dnipro sebenarnya memulai kompetisi Eropa musim ini dari babak kualifikasi ketiga di Liga Champions, namun mereka tersingkir dan kemudian mengikuti babak kualifikasi di Liga Europa. Oleh karena itu mereka telah memiliki perjalanan terpanjang menuju Final sebanyak 18 laga sementara Sevilla hanya 14 pertandingan di Liga Europa.

Dnipro berhasil finish di pos kedua Grup F di belakang Inter Milan dengan mengumpulkan hanya tujuh poin dari enam pertandingan babak grup. Setelah itu mereka berturut-turut menyingkirkan Olympiakos di babak 16 besar dan Ajax di babak 8 besar.
Mereka kemudian bertemu dengan Club Brugge di perempat final dan meraih kemenangan aggregat 1-0. Di babak Semifinal Napoli telah dipandang sebagai favorit untuk berada di Final, tetapi Dnipro berhasil mengubah keadaan tersebut dengan mengklaim hasil imbang 1-1 di leg pertama di Italia dan menang 1-0 di tempat netral di markas Dinamo Kyiv.

Solid dan kokohnya pertahanan yang dimiliki Dnipro telah mendapat pujian dalam beberapa bulan terakhir, hal itu juga membuat mereka belum terkalahkan dalam empat pertandingan terakhir di kompetisi ini. Namun tidak seperti Sevilla, Dnipro belum menyelesaikan musim di liga domestik dan memiliki pertandingan penting melawan Hoverla pada 30 Mei nanti. Dnipro saat ini berada diurutan ketiga di Premier League Ukraina setelah mengumpulkan 53 poin dari 25 pertandingan. Mereka 12 poin di belakang juara Ukraina, Dynamo Kiev, tetapi hanya dua poin di belakang penghuni tempat kedua, Shakhtar Donetsk setelah menang 3-2 atas rival mereka di akhir pekan lalu.

Sevilla
Dnipro mungkin tidak memiliki banyak pengalaman dalam kompetisi ini, tapi Sevilla sangat berpengalaman di kejuaraan Eropa. Klub asal Spanyol ingin mempertahankan gelar juara Liga Europa setelah mengalahkan Benfica di Final pada musim lalu. Secara total, tim dari La Liga ini telah mencicipi kesuksesan di kompetisi ini pada tiga kesempatan dan kali ini akan masuk sebagai favorit untuk menang.

Tidak ada tim di Liga Europa musim ini yang telah memenangkan lebih banyak pertandingan dari Sevilla (meraih 10 kemenangan) dan tim asuhan Unai Emery ini hanya mengalami sekali kekalahan dalam kompetisi musim ini. Sevilla mengumpulkan 11 poin dari enam pertandingan di Grup G dengan finish di pos kedua di belakang klub Belanda, Feyenoord.
Sevilla kemudian berturut-turut melewati hadangan Borussia Monchengladbach, Villarreal, Zenit St Petersburg dan Fiorentina yang tidak mampu menghadang jalan Sevilla ke Final. Sevilla belum pernah menghadapi Dnipro dalam pertandingan kompetitif, tapi menurut catatan dari uefa.com bahwa Sevilla tak terkalahkan dalam empat pertemuan dengan klub asal Ukraina dengan meraih 3 kemenangan.

Sevilla nyaris mengamankan posisi keempat di La Liga karena mereka menang 3-2 di La Rosaleda, tapi Valencia bangkit dari ketinggalan untuk mengalahkan Almeria dan mengambil 1 tiket kualifikasi ke Liga Champions. Akibatnya, Sevilla finihs di pos kelima, 1 poin dari Valencia dan hanya terpaut 2 poin di belakang juara Spanyol musim lalu, Atletico Madrid.

Berita kedua Tim:
Bos Dnipro, Myron Markevych melakukan perubahan susunan pemain untuk pertandingan di liga domestik pada akhir pekan lalu tetapi untuk pertandingan final ini Markevych sudah meramu formasi terbaik seperti saat mengalahkan Napoli. Yevhen Shakhov diragukan tampil karena masih cedera, tapi Yevhen Konoplyanka dan Ruslan Rotan sudah fit dan siap dimainkan. Mantan striker Blackburn Rovers, Nikola Kalinic juga siap tersedia sebagai pelapis Yevhen Seleznyov, yang telah mencetak dua gol di Liga Europa musim ini.
Sevilla tidak akan diperkuat oleh kiper Beto dan bek Nicolas Pareja yang masih cedera, namun hal itu tidak menjadi beban karena Sevilla banyak memiliki pemain bakat lainnya. Ancaman terbesar bagi lawan akan datang dalam serangan, Kevin Gameiro siap tersedia sebagai pelapis pencetak gol terbanyak Carlos Bacca, yang saat ini telah memiliki musim yang sangat mengesankan.
Stephane Mbia dan Grzegorz Krychowiak akan diturunkan sejak awal di lini tengah, dengan Ever Banega sebagai pembuka serangan sementara Coke akan mengawal pertahanan di sektor belakang.

Prediksi susunan pemain kedua tim:
Dnipro (4-2-3-1): Boyko – Matos, Cheberyachko, Douglas, Fedetskiy – Fedorchuk, Kankava – Konoplyanka, Rotan, Luchkevych – Seleznyov
Sevilla (4-2-3-1): Rico – Coke, Carrico, Kolo, Tremoulinas – Krychowiak, Mbia – Vidal, Banega, Vitolo – Bacca

Prediksi Jalannya Pertandingan:
Sevilla unggul dan difavoritkan namun laga ini tidak akan langsung menjadi mudah bagi Sevilla untuk menguasai jalannya pertandingan. Kecepatan permainan dan kemampuan mengolah bola memang dimiliki Sevilla tapi Dinipro adalah tim yang solid dan disiplin di sektor belakang, mereka juga cepat dalam merespon serangan balik lewat kedua sayap.
Laga ini mungkin bisa melalui perpanjangan waktu dan Sevilla akhirnya mengklaim trofi Eropa keempat mereka dengan kemenangan tipis.

Check Also

La Coruna vs Atletico Madrid

Prediksi La Liga 2016/2017: La Coruna vs Atletico Madrid

Prediksi La Liga 2016/2017: La Coruna vs Atletico Madrid (Odds 3/4 - 0) Karakteristik Tim La Coruna KekuatanMenciptakan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>