Home > All Articles > Pemain Spanyol Di Bayern & Pengalaman Mereka Main di Vicente Calderon
Xabi Javi Bayern

Pemain Spanyol Di Bayern & Pengalaman Mereka Main di Vicente Calderon

Nuansa Spanyol kental dalam skuat Bayern Munchen dalam tiga musim belakangan. Pelatih berkebangsaan Spanyol, Josep Guardiola menangani Bayern sejak musim 2013/14, dan musim ini Bayern diperkuat empat pemain tim nasional Spanyol.

Dijejali oleh banyak pemain Spanyol, ironisnya Bayern Munchen malah selalu dipermalukan oleh klub Spanyol di babak semifinal Liga Champions dalam dua musim berturut-turut. Musim 2013/14 Real Madrid mempermalukan Bayern di semifinal. Musim 2014/15, giliran Barcelona yang menyingkirkan Bayern Munchen di semifinal.

Musim ini lagi-lagi Bayern Munchen berhadapan dengan klub Spanyol di semifinal Liga Champions, sekarang giliran Atletico Madrid yang jadi lawan. Bayern Munchen menjalani laga tandang di leg pertama semifinal yang berlangsung dini hari nanti di Stadion Vicente Calderon.

Empat pemain Spanyol di Bayern Munchen, Javi Martinez, Xabi Alonso, Thiago Alcantara dan Juan Bernat, sama sekali belum pernah memperkuat Atletico Madrid. Mereka memiliki berbagai kenangan sendiri saat tampil di Stadion Vicente Calderon sebagai lawan

Javi Martinez pemain Spanyol yang paling lama memperkuat Bayern Munchen dalam skuat sekarang. Javi  bergabung dengan Bayern pada awal musim 2012/13, direkrut dari Athletic Bilbao dengan biaya transfer 40 juta Euro, menjadi rekor transfer termahal di Bundesliga Jerman hingga sekarang.

Selama enam musim memperkuat Bilbao, Javi menjelma jadi salah satu gelandang bertahan terbaik di Spanyol. Javi berjasa membawa  Bilbao dua kali menjadi runner up Copa De Rey dan menjadi runner up Liga Europa musim 2011/12.

Kebetulan, Atletico Madrid yang mengalahkan Bilbao dalam final Liga Europa musim 2011/12. Karena itu Javi Martinez memiliki dendam khusus kepada Atletico. Selama karirnya, Javi Martinez sudah enam kali main sebagai lawan di Vicente Calderon. Javi sukses mengantarkan Bilbao menang sebanyak tiga kali dalam lawatan tandang ke Vicente Calderon. Pengalaman bagus bersama Bilbao tadi, bakal coba dilanjutkan Javi bersama Bayern dalam laga leg pertama semifinal Liga Champions.

Xabi Alonso tak tergantikan di lini tengah Bayern Munchen sejak bergabung pada awal musim 2014/15. Xabi sudah sering menghadapi Atletico saat masih memperkuat Real Madrid dan Real Sociedad.

Sepanjang karir, Xabi Alonso sudah pernah 7 kali tampil dalam lawatan ke markas Atletico Madrid. Xabi membawa Real Madrid 4 kali menang dan sekali seri di Vicente Calderon, serta sekali menag dan sekali kalah bersama Sociedad.

Thiago Alcantara menjadi pilihan utama di lini tengah Bayern pada musim ini, setelah dalam dua musim sebelumnya lebih sering dalam ruang perawatan cedera. Thiago Alcantara belum pernah berkesempatan main di Vicente Calderon saat masih memperkuat Barcelona.

Sejak direkrut dari Valencia pada awal musim 2014/15, Juan Bernat menjadi sosok penting buat Bayern di sektor sayap kiri. Juan Bernat belum pernah mengantarkan Valencia menang dalam laga tandang melawan Atletico Madrid. Valencia kalah dua kali dan cuma sekali seri. Karena itu malam nanti menjadi kesempatan buat Bernat menang perdana di Vicente Calderon bersama Bayern Munchen.

(k-144/ foto: eurosport.es)

Check Also

Sevilla vs Athletic Club

Prediksi La Liga 2016/2017: Sevilla vs Athletic Club

Prediksi La Liga 2016/2017: Sevilla vs Athletic Club (Odds 0 - 3/4) Karakteristik Tim Sevilla KekuatanMenyerang melalui sayapSangat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>